ZHOELFIKAR

Mabbarakka’i, Jelang Milad, BugisPos.Com Bagikan Sedekah

08 January 2021 13:33
Mabbarakka’i, Jelang Milad, BugisPos.Com Bagikan Sedekah
Suryanti Ali membagikan nasi dos
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com

BugisPos — Jelang Milad BugisPos.Com pada 11 Januari 2021, wartawan dan wartawati membagikan sedekah, Jumat (8/1/2021) berupa nasi dos bagi warga kurang mampu.

Dimotori oleh Suriyanti Ali, pembagian nasi dos ini menyasar kepada para pengemudi becak, penyapu jalan serta para pemulung di sepanjang jalan yang ditemuinya.

Sebanyak 300 dos makanan dibagikan kepada warga Makassar, agar sebelum menunaikan Shalat Jumat dapat menikmati sajian ini.

Menurut Suryanti Ali yang akrab disapa Yanti bahwa hari Jumat dipilih untuk membagikan sedekah karena disesuaikan dengan haul dari para orang tua yang menyatakan bahwa sedekah pada hari Jumat pahalanya berlipat ganda.

“Ini juga agar mengurangi pengeluaran mereka, kami harap hari Jumat adalah hari raya bagi orang yang berkekurangan. Agar pada hari ini, mereka tidak mengeluarkan uang lagi untuk membeli makanan dan uangnya boleh dibawa pulang untuk keluarganya” kunci Yanti

Senada dengan itu, Pemimpin Redaksi BugisPos.Com Usdar Nawawi mengatakan bahwa pembagian sedekah ini adalah wujud rasa syukur BugisPos.Com yang Senin depan akan berusia 22 tahun.

“Semoga di miladnya yang ke 22 tahun ini, BugisPos semakin mendapat barakka (berkah) dari Allah SWT. Salah satunya adalah memberikan sedekah di hari Jumat ini,” ucapnya.

“Sedekah Jumat ini juga wujud kepedulian BugisPos secara khusus untuk berbagi serta secara umum mewakili rekan-rekan jurnalis bahwa kami ini bukan hanya sebagai kuli tinta akan tetapi lebih jauh dari itu adalah kuli kemanusiaan,” tambahnya.

“Melalui sedekah ini, semoga negara kita rerbebas dari pandemi covid 19 yang betul-betul meruntuhkan perekonomian rakyat Indonesia. Salah satu solusinya saya rasa adalah dengan berbagi kepada sesama. Semoga mabbarakka’i,” tutup pemegang wartawan utama Dewan Pers ini.

Sumber ; Suriyanti


Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya