Zhoelfikar

Masuki Musim Penghujan, Pemda Jeneponto Tanam ki Tauwwa 3000 Pohon

08 January 2021 19:03
Masuki Musim Penghujan, Pemda Jeneponto Tanam ki Tauwwa 3000 Pohon
Bupati Jeneponto Iksan Iskandar secara simbolis menanam pohon di pinggir jalan Poros Nasara-Boyong, Kecamatan Tamalatea, Kabupaten Jeneponto

BugisPos – Memasuki musim penghujan, Bupati Jeneponto Iksan Iskandar secara simbolis menanam pohon di pinggir jalan Poros Nasara-Boyong, Kecamatan Tamalatea, Kabupaten Jeneponto, Sulawesi-selatan, Jumat (08/01/2021).

Dimana penanaman pohon ini, Pemerintah kabupaten Jeneponto mencanangkan program penghijauan yang bertemakan “Mari menjaga kelestarian lingkungan dengan gerakan Jeneponto Hijau”.

Kepala bidang Humas Pemkab Jeneponto Mansur Rahman mengatakan, pemerintah kabupaten Jeneponto berserta masyarakat harus saling bahu-membahu dalam mewujudkan pelestarian alam. Salah satunya dengan menanam pohon, baik di pekarangan rumah maupun dilahan-lahan kosong yang tidak digunakan,

“Mari bersama, semoga kedepannya kegiatan ini terus berkelanjutan, sehingga langkah penghijauan ini bukan hanya menjadikan jeneponto hijau tapi lebih lestari lagi dan mampu menekan pemanasan global,” ujarnya.

“Agar Jeneponto lebih hijau. “Apabila hijau mengundang hujan dan dapat melindungi marga satwa seperti burung ada tempatnya untuk hidup,” lanjutnya.

“Alhamdulillah, ada 3.000 pohon ditanam yang didatangkan oleh Dinas Lingkungan Hidup dan juga secara person. Saya juga secara pribadi mendatangkan pohon,” tuturnya.

“Pohon yang ditanam itu antara lain ada trambesi, mahoni, plamboyan, nangka, mangga,” pungkasnya.

Diketahui turut hadir dalam kegiatan penanaman pohon tersebut DPRD, KNPI, KARANG TARUNA, HPMT, HMI, PMII, GP ANSOR, SAPMA Pemuda pancasila, DPD AMPI, BKPRMI, KPP, LAPMAS.

Serta disambut antusias Komunitas pecinta lingkungan, OKP dan masyarakat, dengan adanya kegiatan ini secara langsung kelestarian alam dapat terwujud dengan baik di wilayah Kabupaten Jeneponto.

Sumber : Haries

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya