Zhoelfikar

Matemija, 92 Nakes RSUD Jeneponto Terkonfirmasi Positif Covid-19

08 January 2021 19:21
Matemija, 92 Nakes RSUD Jeneponto Terkonfirmasi Positif Covid-19

BugisPos – Sebanyak 92 orang tenaga kesehatan (Nakes) di Rumah Sakit Umum Daerah Lanto Daeng Pasewang Jeneponto terkonfirmasi positif covid 19, akibatnya jam besuk atau pengunjung ditiadakan, Jumat (08/1/2021).

Direktur RSUD Lanto Daeng Pasewang Jeneponto Bustamin mengatakan “peniadaan jam besuk ini untuk mengantisipasi terjadinya penularan covid-19 di rumah sakit ini.

“Peniadaan jam besuk, sudah di lakukan di Rumah sakit Lanto Daeng Pasewang, Alasannya karena ada 92 orang tenaga kesehatan (Nakes) kami yang terpapar covid 19, jadi kami tidak mau ambil resiko, nanti ada tenaga kesehatan lagi yang tertular, jadi solusinya kami pilih peniadaan jam besuk” ujar Bustamin.

Ia menambahkan, saat ini puluhan tenaga kesehatan yang terpapar covid 19, tengah berjuang untuk sembuh, beberapa di rawat di ruang isolasi Covid 19 di Rumah sakit Lanto Daeng Pasewang, sebagian lainnya menjalani isolasi mandiri dan di hotel wisata Covid di kota Makassar.

“Iya banyak tenaga kesehatan kami yang sedang tidak bisa bertugas karena terpapar covid 19 dari pasien, ada juga yang di rawat di rumah sakit Lanto Daeng Pasewang ada juga di wisata covid di Makassar,” kata Bustamin.

Meski di tiadakan jam besuk di Rumah sakit Lanto Daeng Pasewang, kami masih memberikan ruang jaga bagi keluarga yang ingin mendampingi pasien.

“Minimal 1 orang pasien bisa di jaga oleh 1 orang anggota keluarga, dengan ketentuan sehat dan tidak terpapar oleh covid 19,” tuturnya.

“Jadi untuk sementara pasien rawat inap tidak boleh dikunjungi oleh keluarga, tapi masih boleh di jaga oleh penunggu pasien, itu juga maksimal satu orang dalam kondisi sehat dan mengenakan kartu penunggu pasien,” pungkasnya.

Sumber : Zhoelfikar

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya