Bupati Selayar HMBA Resmi mi Tauwwa Membuka Musda BPKRMI Kep. Selayar

11 January 2021 21:39
Bupati Selayar HMBA Resmi mi Tauwwa Membuka Musda BPKRMI Kep. Selayar
Kegiatan yang mengedepankan protokol kesehatan ini berlangsung di Pendopo Rumah Jabatan Bupati, Sabtu (9/1/2021).

BugisPos — Bupati Kepulauan Selayar, Muh. Basli Ali membuka secara resmi Musyawarah Daerah (Musda) Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Badan Pengurus Kerukunan Remaja Mesjid Indonesia (BPKRMI) Kepulauan Selayar. Kegiatan yang mengedepankan protokol kesehatan ini berlangsung di Pendopo Rumah Jabatan Bupati, Sabtu (9/1/2021).

Dalam sambutannya Bupati Basli Ali menyampaikan harapannya agar melalui Musda ini mampu mendorong semangat jajaran BKPRMI, sehingga kiprah organisasi makin dirasakan eksistensi dan manfaatnya oleh pemerintah daerah dan masyarakat Selayar secara keseluruhan.

Dikatakan bahwa “BKPRMI hendaknya menjadi motor penggerak dan pelopor utama tersambungnya kembali silaturahim pasca pilkada, Silaturahim yang baik akan menjadi modal utama dalam membangun Selayar yang lebih maju, dan lebih sejahtera dimasa-masa mendatang”.

“Para peserta Musda agar dalam pengambilan keputusan serta penyusunan program kerja organisasi, tetap mempertimbangkan sinergitas antara program kerja organisasi dan program kerja pemerintah daerah khususnya dalam bidang keagamaan”, lanjutnya Bupati Selayar.

Sementara itu Ketua Umum BKPRMI Selayar, Irwan Sahar menyampaikan bahwa BKPRMI adalah organisasi dakwah dan pendidikan bagi pemuda dan remaja masjid di seluruh Indonesia khususnya di Selayar bertujuan memberdayakan dan mengembangkan potensi pemuda remaja masjid, agar bertaqwa kepada Allah SWT, memiliki wawasan keislaman dan keindonesiaan yang utuh dan kokoh, serta senantiasa memakmurkan masjid sebagai pusat ibadah.

“Kepada Bapak Bupati izin menyampaikan bahwa DPD BKPRMI tetap konsisten menjadi garda terdepan dalam mendukung program-program pemerintah. Jangan pernah meragukan konsistensi dan kapasitas kader pemuda remaja masjid.” ucapnya Irwan Sahar

Menurutnya BKPRMI secara kelembagaan telah menghibahkan dirinya untuk senatiasa mengawal pemerintahan hari ini tentunya pada yang baik, namun demikian Jika ada hal yang kurang baik maka BKPRMI Tetap akan menjadi penyampai kebenaran.

Kegiatan Musda kali ini mangangkat tema “Merawat Ukhuwah Meneguhkan Akhlakul Karimah menuju Selayar Berkemajuan.” berharap dengan tema tersebut mampu mewarnai semua dinamika yang ada, begitu pula mewarnai hasil, kerja dan fungsi BKPRMI ke depan, harapnya.

Selain Bupati Musda tersebut turut dihadiri oleh Wakil Bupati Terpilih, H. Saiful Arif, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Asisten, Pimpinan OPD, Kepala Kantor Kemenag, DPW BKPRMI Sul-Sel, Ketua Forsam, Ketua MUI, Ketua NU, Ketua PD. Aisyiyah, Ketua KNPI, Ketua Dewan Mesjid Kepulauan Selayar serta undangan lainnya.

Sumber : Ucok Haidir
Editor : Syahrul

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya