ZHOELFIKAR

Darami, 26 Tenaga Kesehatan Terpapar Covid-19 ri Puskemas Buludoang Jeneponto

09 January 2021 16:22
Darami, 26 Tenaga Kesehatan Terpapar Covid-19 ri Puskemas Buludoang Jeneponto

BugisPos – Sebanyak 26 tenaga kesehatan (Nakes) terpapar virus covid-19 di puskemas Bulujaya, kecamatan Bangkala Barat, Kabupaten Jeneponto, Sulawesi-selatan.

Hal tersebut terjadi diakibatkan adanya salah satu tenaga kesehatan (nakes) yang terkonfirmasi covid-19 yang bertugas di puskesmas buludoang, sehingga pihak puskesmas melakukan uji swab terhadap nakes lainnya.

Setelah dilakukan uji swab terhadap para tenaga medis tersebut, maka keluarlah hasil dari pemeriksaan tersebut yanki sebanyak 26 orang.

Kepala puskemas Buludoang Suharni membenarkan hal tersebut, bahwa memang ada tenaga kesehatan kami yang terpapar positif covid-19,

“Sebanyak 26 orang, sebelumnya tenaga kesehatan yang terpapar covid-19 berjumlah 24, akan tetapi hari ini, ada penambahan 2 orang, maka jumlah hasil dari pemeriksaan hari ini sementara sebanyak 26 orang dan kami masih menunggu hasil swab nakes lainnya yang berjumlah 8 orang,” kata Suharni.

“Dari beberapa nakes yang terkonfirmasi positif covid-19, ada yang bergejala dan ada pula orang tanpa gejala, diantaranya masing masing yang bertugas sebagai dokter, perawat, tenaga promkes, bidan, apoteker, staff serta cleaning servis,” beber Suharni.

Akibat adanya temuan kasus ini, pihak puskesmas buludoang menutup sementara beberapa pelayanan kesehatan, akan tetapi Pelayanan IGD serta pelayanan persalinan tetap kami buka itupun kami bergantian bertugas yang dilakukan oleh nakes yang hasilnya negatif dalam pelayanan tersebut agar masyarakat tetap terlayani.

” Mari patuhi protokol kesehatan dengan penerapan 3 M, yaitu memakai masker, menjaga jarak serta mencuci tangan dan menghindari kerumunan, agar terhindar dari penyakit covid19,” pungkasnya

Sumber : Haries.

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya