ZHOELFIKAR

Tauwwa, Himatek FT Unibos Makassar Gelar Bakti Sosial Hari Sejuta Pohon

11 January 2021 20:57
Tauwwa, Himatek FT Unibos Makassar Gelar Bakti Sosial Hari Sejuta Pohon
Dalam Aksi cabut paku ini merupakan kegiatan sosial yang bekerja sama dengan Dinas Lingkungan Hidup Kota Makassar

BugisPos — Himpunan Mahasiswa Teknik Kimia (Himatek) Fakultas Teknik Universitas Bosowa Makassar melaksanakan pencabutan paku di Jl. Abdullah Daeng Sirua yang salah satu proker dari bidang eksternal dalam rangka “Hari Sejuta Pohon” yang dilaksanakan pada Senin (11/01/2021).


Dalam Aksi cabut paku ini merupakan kegiatan sosial yang bekerja sama dengan Dinas Lingkungan Hidup Kota Makassar dengan harapan agar semua pihak tidak melakukan pemakuan paku disembarang tempat.

Berdasarkan Peraturan Walikota pasal 16 point E, Memasang reklame dengan cara menempelkan dan/atau atau memaku batang pohon, melakukan shooting, bazar, dan sebagainya tanpa mendapatkan izin dari pemerintah setempat”.

Irfan yang Menjadi Ketua Himpunan Mengatakan ini merupakan kegiatan sosial yang kecil tapi bermanfaat untuk masa depan pohon karena apabila semakin banyak orang yang memaku pohon maka akan mempercepat terjadinya kerusakan pada pohon” Ujarnya.

Selain melanggar aturan, pemakuan pohon juga menjadi sampah visual. Menganggu keindahan jalan.

Penancapan di pohon dengan paku tak akan bisa hilang, akan terus membekas dan melukai pohon, apalagi jika paku itu tak dicabut”, sambungnya.

Sebelum melakukan pencabutan paku pada pohon terlebih dahulu memberikan kepada masyarakat edukasi mengenai aturan yang berlaku sesuai Peraturan Walikota mengenai larangan memaku pohon.

Aksi ini merupakan salah satu kegiatan rutin yang dilakukan oleh dinas lingkungan hidup kota Makassar
Seperti yang dikatakan oleh Kepala Seksi Pengendalian dan Kemitraan RTH, Bidang Pengelolaan RTH, DLH Kota Makassar. menambahkan Memang kami sering melakukan pencabutan paku ini secara rutin kegiatan itu pula sebagai penertiban bagi orang yang memasang reklame tanpa izin, katanya.

Kepala Seksi Pengendalian dan Kemitraan RTH, Bidang Pengelolaan RTH, DLH Kota Makassar pun bersyukur Alhamdulillah kami sangat berterimakasih kepada mahasiswa Teknik Kimia Universitas Bosowa atas kepedulian akan kelestarian dan keasrian pohon penghijauan dan Lingkungan, Semoga kerja sama ini dapat berlangsung terus baik dalam kegiatan yang sama maupun kegiatan yang lainnya dalam upaya peningkatan kualitas lingkungan Kota Makassar”. Tutupnya.

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya