HTTP Status[404] Errno [0]

ZHOELFIKAR

Dollah Mando Serahkan ki Benih Sayur dan Buah kepada Kelompok Wanita Tani

13 June 2021 09:46
Dollah Mando Serahkan ki Benih Sayur dan Buah kepada Kelompok Wanita Tani
Dollah Mando Serahkan Benih Sayur dan Buah kepada Kelompok Wanita Tani

BugisPos — Pekarangan rumah dapat menjadi sumber pangan sekaligus menunjang ekonomi keluarga. Mendorong hal tersebut, Pemerintah Kabupaten Sidrap memberikan bantuan benih sayuran dan buah kepada kelompok wanita tani (KWT).

Rabu (13/1/2021), bantuan tersebut diserahkan kepada sejumlah KWT di Kecamatan Maritengngae. Penyerahan berlangsung di Kelurahan Lakessi, dihadiri langsung Bupati Sidrap, H. Dollah Mando didampingi Camat Maritengngae, Mustari Kadir.

Turut hadir, Kabid Ketahanan Pangan Dinas Tanaman Pangan, Holtikultura, Perkebunan, dan Ketahanan Pangan (DTPHPKP), Nihzam, serta lurah, babinsa dan bhabinkamtibmas Lakessi.

Dalam laporannya, Nihzam mengatakan, bantuan benih sayur dan buah itu merupakan program dari Dinas TPHPKP dalam hal pemanfaatan pekarangan rumah.

“Saat ini disalurkan di Kecamatan Maritengae. Adapun kelompok penerima di antaranya Desa Kanie, Desa Sereang, dan Kelurahan Lakessi,” ucap Nihzam.

Sementara itu, Bupati Sidrap, H. Dollah Mando dalam sambutannya berharap bantuan benih tersebut agar dimanfaatkan dengan baik.

Menurutnya, benih sayuran dan buah itu bisa bermanfaat secara ekonomi serta menjaga ketahanan pangan warga.

“Hasilnya bisa dikonsumsi sendiri atau bisa dijual kalau hasilnya banyak. Ini bisa menambah perekonomian keluarga,” ujar Dollah.

235 Views

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya