Zhoelfikar

DPLH Sulsel Apresiasi ki Sarabba dan Ikhwan Peraih Kalpataru Nasional

13 January 2021 14:26
DPLH Sulsel Apresiasi ki Sarabba dan Ikhwan Peraih Kalpataru Nasional
Dinas Pengelolaan Lingkungan Hidup (DPLH) Sulsel mengapresiasi dua orang peraih kalpataru nasional

BugisPos – Dinas Pengelolaan Lingkungan Hidup (DPLH) Sulsel mengapresiasi dua orang peraih kalpataru nasional.

Sebelumnya, Sarabba meraih pemenang kalpataru perintis lingkungan atas prestasinya mengelola hutan mangrove di Lantebung Makassar yang sebelumnya menerima penghargaan kalpataru nasional langsung dari Menteri LHK di Jakarta.

Lalu kemudian menyusul penghargaan nominasi kalpataru kepada Muhamad Ikhwan yang diserahkan di ruang Kadis PLH Provinsi Sulsel, Rabu (13/1/2021) disaksikan oleh pejabat administrator PLH.

Karena masa pandemi maka penyerahan nominasi kalpataru tahun 2020 kepada Ikhwan dari kabupaten Maros diserahkan dengan jumlah orang yang terbatas.

Penghargaan kalpataru adalah perhargaan tertinggi bagi orang yang berjasa terhadap pelestarian lingkungan dan memberikan dampak kesejahtraan rakyat atas upayanya.

Kadis PLH Sulsel, Andi Hasdullah berpesan kepada Ikhwan agar perjuangan dan berbagai upaya melestarikan karts di Maros – Pangkep terus dilanjutkan tetutama kawasan wisata Rammang- Rammang yang kini telah berkembang menjadi salah satu destinasi wisata yang dikenal di Sulsel.

“Award kalpataru ini sebagai reward pemerintah atas keberhasilan saudara sebagai perintis lingkungan, tidak banyak orang yang dapat penghargaan kalpataru- semoga penghargaan ini makin memberi semangat untuk konsisten mengabdi pada pelestarian lingkungan,” pesan Hasdullah.

“Selamat kepada pak Sarabba dan pak Ikhwan dan juga kepada keluarga yang terus memberi dukungan juga dukungan Pemda Makassar dan Maros. Kalian tidak hanya berjasa pada pelestarian lingkungan tapi juga membawa nama baik Provinsi Sulsel dikancah nasional, salamaki,” pesan Hasdullah.

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya