ZHOELFIKAR

Coco’i Arahan Kadis PLH Sulsel Untuk RPJMD Kabupaten Kota

14 January 2021 18:57
Coco’i Arahan Kadis PLH Sulsel Untuk RPJMD Kabupaten Kota
Virtual meeting yang diadakan bersama DLH kota Makassar untuk penyusunan RPJMD Kota Makassar bersama Bappeda Kota Makassar dipandu oleh ibu Riri yang diikuti oleh Kadis Lingkungan Hidup Kota Makassar, Kepala Bappeda Kota Makassar, Roland sebagai validator dan dari DPLH Sulsel Fajar selaku Kabid I.

BugisPos — Kepala Dinas Pengelolaan Lingkungan Hidup Sulsel Andi Hasdullah mengarahkan pemerintah daerah kabupaten/kota agar memasukkan Kajian Lingkungan Hidup Strategis (KLHS) pada Penyusunan Program Jangka Menengah Daerah (RPJMD).

Hal ini kembali ditekankan dalam virtual meeting bersama Dinas Lingkungan Hidup Kota Makassar, Kamis (14/1/2021).

Virtual meeting yang diadakan bersama DLH kota Makassar untuk penyusunan RPJMD Kota Makassar bersama Bappeda Kota Makassar dipandu oleh ibu Riri yang diikuti oleh Kadis Lingkungan Hidup Kota Makassar, Kepala Bappeda Kota Makassar, Roland sebagai validator dan dari DPLH Sulsel Fajar selaku Kabid 1.

Dalam arahannya, Hasdullah kembali menegaskan agar DLH kabupaten kota di Sulsel wajib memasukkan KLHS dalam penyusunan RPJMD.

“Saya ingatkan kembali waktu untuk penyusunan RPJMD cuma enam bulan saja. Apalagi kota Makassar baru saja melakukan Pilkada langsung, jadi perlu perhatian untuk KLHS ini,” ujarnya dalam virtual meeting.

“Perlu saya ingatkan untuk 12 kabupaten/kota di Sulsel yang melaksanakan Pilkada langsung, agar penyusunan RPJMD memasukkan KLHS,” jelasnya kepada BugisPos usai memberikan sambutan pada virtual meeting.

“Apabila tidak ada KLHS dalam RPJMD tentu kami tidak akan ditindak lanjuti,” tegasnya.

“Jadi KLHS wajib dimasukkan ke RPJMD, apalagi 12 kabupaten kota di Sulsel baru saja melakukan Pilkada,” tutupnya.

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya