ZHOELFIKAR

Mabbarakkai, Baznas Bone Didampingi JPKP Salurkan Bantuan kepada Warga

14 January 2021 14:54
Mabbarakkai, Baznas Bone Didampingi JPKP Salurkan Bantuan kepada Warga
Hadir mewakili Baznas Bone Andi Jamil selaku staf pendistribusian bersama Arisal Afandi menyatakan bahwa bantuan sembako yang disalurkan oleh Baznas bertujuan untuk meringankan beban

BugisPos – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Bone didampingi Jaringan Pendamping Kebijakan Pembangunan (JPKP) DPD Kabupaten Bone memberikan sejumlah bantuan berupa sembako kepada keluarga Rahmawati yang berdomisili di Dusun Lapanning, Desa Waetuwo, Kecamatan Tanete Riattang Timur, Kabupaten Bone, Rabu 13 Januari 2021.

Hadir mewakili Baznas Bone Andi Jamil selaku staf pendistribusian bersama Arisal Afandi menyatakan bahwa bantuan sembako yang disalurkan oleh Baznas bertujuan untuk meringankan beban bagi keluarga Rahmawati bersama suaminya Abu serta 3 orang anaknya ditengah kondisi ekonomi yang kurang mampu serta ditengah pandemi Covid 19.

Kalau dilihat kondisi rumah yang ditempati oleh Rahmawati bersama keluarganya, sangat kurang layak, dimana atapnya dari anyaman daun rumbia sudah bocor- bocor, begitupun dinding serta lantainya dari papan sudah kelihatan Lapuk dimakan usia.

Saat kondisi rumah tersebut ditanyakan ke Tim dari Baznas Andi Jamil, dia menyatakan datanya sudah diambil dan nanti akan diteruskan ke kantor pusat Baznas Watampone serta akan tetap diverifikasi oleh yang membidangi bantuan bedah rumah. “Kita berdoa saja mudah-mudahan Allah SWT memberikan kemudahan serta reski kepada keluarga Rahmawati,” terang Andi Jamil.

Ditempat yang sama Ketua Jaringan Pendamping Kebijakan Pembangunan (JPKP) DPD Kabupaten Bone, Mustafa,S.H,M.H mengungkapkan rasa terima kasih kepada Baznas yang telah hadir menyalurkan bantuan sembako kepada keluarga kurang mampu. Semoga melalui bantuan tersebut dapat meringankan beban keluarga Rahmawati.

Mustafa pun menambahkan bahwa JPKP akan selalu siap untuk bersinergi mendampingi baik menyampaikan informasi maupun penyaluran Baznas. Karena memang tujuan kita sama yakni memberikan pelayanan dan pengabdian kepada masyarakat kurang mampu utamanya di Kabupaten Bone, tukasnya.

Selain Ketua DPD JPKP Kab Bone Mustafa,S.H, M.H dalam kegiatan itu turut pula hadir wakil ketua JPKP Sadliuddin, ST, Sekretaris Rusli, bersama pengurus JPKP Murni dan Andi Haedar.

Sumber : Sadli

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya