ZHOELFIKAR

Tauwwa, Wagub Orang Pertama Divaksin di Sulsel, Gubernur Batal ki

14 January 2021 11:23
Tauwwa, Wagub Orang Pertama Divaksin di Sulsel, Gubernur Batal ki
Andi Sudirman divaksin di RS. Dadi Jalan Lanto Daeng Pasewang Makassar,

BugisPos — Wakil Gubernur Andi Sudirman Sulaiman adalah orang yang pertama divaksin di Sulsel.

Andi Sudirman divaksin di RS. Dadi Jalan Lanto Daeng Pasewang Makassar, Kamis (14/1/2021). Dengan tema “Mewujudkan Masyarakat Sulawesi Selatan yang Sehat dan Produktif Dengan Vaksinasi Covid-19”.

Tampak Andi Sudirman menerima suntikan vaksin Sinovac dengan tenang. Saat ditanyai wartawan usai divaksinasi, “Alhamdulillah, jarumnya kecil, tak sebesar yg saya kira, jadi tidak terasa,” ujarnya sembari bercanda disambut gemuruh tawa awak media.

Diketahui, Sulsel menerima 66.640 vaksin Covid-19, yang diprioritaskan lebih dulu untuk tenaga kesehatan. Untuk tahap pertama menerima 30 ribu vaksin. Yang disebar di Kota Makassar, Kabupaten Gowa dan Maros. Sementara untuk daerah lainnya, direncanakan pada bulan Februari mendatang.

Direncanakan Forkompinda mulai dari Gubernur, Wagub, Sekda, Pangdam Hasanuddin, Kapolda Sulsel, Kajari, Ketua DPRD akan menerima vaksinasi perdana yang dicanangkan Pemprov Sulsel. Namun setelah proses skrining, hanya Wagub Sulsel yang lolos skrining dari unsur Forkompinda Sulsel.

Sedianya Gubernur Sulsel menjadi orang yang pertama divaksin, namun Nurdin Abdullah tidak lulus skrining sehingga dia batal untuk divaksin.

Menurutnya, dia sengaja memakai baju lengan pendek untuk siap-siap divaksin.

“Saya ini siap (divaksin), kenapa saya pakai baju lengan pendek karena saya siap divaksin,” ujar Nurdin dalam sambutannya.

“Jangan khawatir, 1066 vaksinator kita latih dan siapkan untuk melaksanakan tugas di seluruh Puskemas dan Rumah Sakit di Sulsel,” tegasnya.

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya