ZHOELFIKAR

Matemija, Beredar Video Penjarahan Bantuan di Sulbar

16 January 2021 14:24
Matemija, Beredar Video Penjarahan Bantuan di Sulbar
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com

BugisPos — Beredar sejumlah video penjarahan bantuan untuk gempa Sulawesi Barat.

Redaksi BugisPos, merangkum beberapa video terkait penjarahan tersebut, Sabtu (16/1/2021).

Belum diketahui pasti dimana letak lokasi penjarahan tersebut. Namun gambar yang tertangkap kamera video menampilkan sejumlah warga yang berdiri berderet disepanjang jalan dan berteriak “minta sedikit bahan makanannya kasian, kami belum pi makan,”.

Sejumlah truck dan mobil pickup pengangkut bantuan dicegat oleh warga dan barang yang diangkut dijarah dan diturunkan oleh mereka.

Salah satu video juga merekam gambar relawan yang lewat dan berusaha dihentikan oleh warga, namun mereka dapat berlalu dengan alasan relawan dan tidak membawa bahan makanan.

Lebih tragis lagi, salah satu video menampilkan salah satu petugas berbaju orange dikerja oleh warga dengan menggunakan sajam.

Fenomena ini memantik komentar dari berbagai kalangan dan sudut pandang yang berbeda. Ada yang pro dan adapula yang kontra.

Salah satu komentar meminta agar setiap bantuan yang hendak dibawa ke Sulbar agar meminta bantuan pengawalan dari aparat kepolisian maupun TNI.

Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya