Wagub Sulsel Mengajak Masyarakat Doakan ki Sulbar yang Terkena Gempa

16 January 2021 12:27
Wagub Sulsel Mengajak Masyarakat Doakan ki Sulbar yang Terkena Gempa
Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman.
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com

BugisPos — Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman menyampaikan belasungkawa atas musibah yang menimpah Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar).

Diketahui, informasi dari Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), Gempa magnitudo 5,9 mengguncang wilayah Majene, Provinsi Sulawesi Barat, Kamis (14/1) pukul 13.35 WIB. Kemudian gempa susulan M 6,2 kembali terjadi di Majene terjadi pukul 01.28 WIB, Jumat (15/1/2021). Lokasi gempa ada di koordinat 2,98 Lintang Selatan dan 118,94 Bujur Timur.

Gempa berada di kedalaman 10 kilometer. Gempa bahkan dirasakan Modified Mercalli Intensity (MMI) IV-V di Majene, III MMI di Palu dan II MII Makasar.

Wagub Sulsel, Andi Sudirman mengatakan, “Innalillahi Wa Innailaihi Rojiun. Atas nama Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan dan masyarakat Sulawesi Selatan menyampaikan belasungkawa atas musibah gempa yang terjadi di Mamuju, Provinsi Sulawesi Barat,” ujarnya, Jum’at (15/1/2021).

Ia pun mengajak, masyarakat untuk bersama mendoakan warga Sulbar yang sedang dilanda musibah.

“Mari berdoa untuk saudara-saudara kita yang di Sulbar semoga diberi kemudahan dan ada hikmah terbaik bagi semua,” tuturnya.

Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan melalui BPBD pun langsung bergerak cepat untuk menyalurkan bantuan. Jum’at (15/1/2021), BPBD Sulsel telah menyiapkan bantuan logistik untuk diangkut menggunakan KRI untuk korban bencana gempa di Sulbar.

Andi Sudirman pun mengapresiasi langkah BPBD Sulsel yang tanggap cepat untuk saling membantu kepada korban terdampak bencana gempa.

Editor : Syahrul

Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya