Zhoelfikar

Danny-Fatma Mau mi Ditetapkan Jadi Wali Kota Wakil Wali Kota Makassar

19 January 2021 01:39
Danny-Fatma Mau mi Ditetapkan Jadi Wali Kota Wakil Wali Kota Makassar
Danny-Fatma
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com

BugisPos — Pasangan calon Wali Kota terpilih di Pilkada Makassar 2020, Ir. Moh Ramdhan Pomanto/Fatmawati Rusdi ; Danny-Fatma, telah dijadwalkan oleh KPU Kota Makassar untuk ditetapkan sebagai pasangan pemenang.
Pilkada Wali Kota Makassar yang digelar pada Desember 2020, berakhir tanpa adanya gugatan di Mahkamah Konstitusi (MK).

Terkait hal itu, MK pun telah mengumumkan tanda registrasi gugatan Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilkada serentak pada Senin, 18/1/21.

Selanjutnya, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Makassar telah merilis jadwal penetapan Wali Kota dan Wakil Wali Kota terpilih Pilkada 2020, pada 21 Januari pekan ini.

Kemungkinan tanggal 21 Januari penetapan, kalau tidak ada halangan, kata Komisioner KPU Makassar, Endang Sari, Senin, 18/01/2021.

Pada rapat pleno penetapan hasil Pilwalkot Makassar yang lalu, pasangan Moh Ramdhan Danny Pomanto dan Fatmawati Rusdi dinyatakan sebagai pemenang. Dengan perolehan suara 218.908, atau 41,3 persen dari total suara sah.

Setelah penetapan Danny-Fatma sebagai orang nomor satu dan dua di kota berjuluk Anging Mammiri ini, tugas KPU selesai. Selanjutnya menunggu jadwal pelantikan oleh Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Sesuai kabar yang beredar selama ini, jadwal pelantikan para pemenang di Pilkada serentak tahun 2020, akan dilakukan pelantikan serentak di seluruh Indonesia pada tanggal 17 Februari 2020. Pemenang Pilkada di Sulsel, antara lain yang akan dilantik oleh gubernur Nurdin Abdullah, adalah pasangan Danny-Fatma (*)


Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya