Dijadwalkan Gubernur Sulsel Akan Hadir ki di Hari Jadi Bulukumba

18 January 2021 19:44
Dijadwalkan Gubernur Sulsel Akan Hadir ki di Hari Jadi Bulukumba
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com

BugisPos.- Bupati Bulukumba AM.Sukri A.Sappewali, didampingi Kepala Bappeda Feryawan, Kadis PU Rudy Ramlan, Senin (18/1) siang tadi, secara khusus menemui Gubernur Sulawesi selatan Nurdin Abdullah di kantor Gubernur.

Kedatangan Bupati Andi Sukri sekaligus melaporkan terkait soal rencana pelaksanaan Hari Jadi Bulukumba ke 61, pada tanggal 4 Februari 2021 mendatang, selain itu Bupati Andi Sukri juga melaporkan rencana penyelesaian proyek obyek wisata.

” Alhamdulillah pak Gubernur Sulsel bersedia hadir pada puncak Hari Jadi Bulukumba, sekaligus meresmikan proyek proyek bantuan Gubernur Sulsel di Bulukumba,” jelas Bupati Andi Sukri kepada media ini via ponselnya.

Menjawab pertanyaan media ini, Bupati Andi Sukri menyampaikan, peringatan Hari Jadi Bulukumba ke 61 tahun ini, dilaksanakan secara virtual dan direncakanan kegiatannya akan dilaksanakan di kawasan obyek wisata Bira.

” Insha Allah Pemerintah Provinsi Sulsel, tetap memberikan bantuan untuk Kabupaten Bulukumba yang akan disampaikan oleh pak Gubernur pada puncak peringatan Hari Jadi Bulukumba,” tambah Bupati Andi Sukri.

Dan seperti disampaikan bupati kepada media ini, proyek proyek yang akan diresmikan Gubernur pada puncak Hari Jadi Bulukumba, antara lain
Proyek lahan parkir Bira dan fasilitasnya seperti Masjid, Lapangan futsal serta pedestrian titik nol.

Pada hari jadi, bantuan dalam rangka pembangunan Bulukumba khususnya Bira juga akan diberikan. Seperti dua mobil untuk mengantar pengunjung Bira dari tempat parkir yang akan mengantar mengeksplore tempat wisata favorit,” ungkap Andi Sukri.

Hal lain yang disampaikan adalah rencana pembangunan bandara yang akan dibangun di Bira. Dimana sejauh ini telah dilakukan pembebasan lahan. Rencananya akan dibangun tahun ini.

“95 hektare sendiri itu bandara. Itu yang bangun dari Kementerian, tahun ini mulai. Pembebasan lahannya sudah final. Lahan sudah kita siapkan, urusannya kapan dimulai itu Kementerian putuskan, yang penting sudah kita siapkan,” jelasnya, dan sesuai arahan Gubernur, pada pelaksanaan Hari Jadi Bulukumba secara virtual, seluruh yang hadir wajib mematuhi protokol kesehatan.- Suaedy –

Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya