Kepala BPBD Bulukumba Minta ki Warga Tidak Panik Terkait Soal Gempa

19 January 2021 22:01
Kepala BPBD Bulukumba Minta ki Warga Tidak Panik Terkait Soal Gempa
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com

BugisPos.- Gempa bumi yang terjadi pada Selasa 19 Januari 2021, sekira pukul 16:36:44 WITA, dengan kekuatan magnitudo 2,5 terjadi di Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan.

Menurut informasi Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Sulawesi Selatan, gempa berpusat di tenggara Bulukumba.

Lokasi gempa terjadi pada 5.71 LS – 120.40 BT sekitar 37 km Tenggara Bulukumba Provinsi Sulawesi Selatan, dengan kedalaman 13 Km. sesuai data dari BMKG-PGR IV yang disampaikan Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Bulukumba Ir.A.Akrim Amir, kepada media ini.

Menurut Andi Akrim, mungkin gempa bumi yang terjadi pada Selasa (19/1) sore tadi, tidak dirasakan getarannya oleh warga.

” Betul, Selasa (19/1) sore tadi, ada gempa yang mungkin tidak ada yang merasakan getarannya, karena 2.5 SR,” kata Andi Akrim. Namun demikian, kata Kepala BPBD Bulukumba ini, mengatakan sekiranya ada yang merasakan maupun yang tidak merasakan, dia harap kepada masyarakat tetap tenang dan jangan panik.

” Mohon kepada masyarakat agar tidak panik, dan yang terpenting lagi, masyatakat tidak langsung percaya informasi yang bukan dari sumber yang bisa dipertanggung jawabkan, yaitu BMKG maupun BPBD sebagai OPD yang mempunyai Tupoksi terkait kebencanaan,” pesan Andi Akrim seperti yang disampaikan kepada media ini.-( Suaedy )


Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya