Oknum ASN di Vonis ki hanya Hukuman Percobaan

20 January 2021 10:32
Oknum ASN di Vonis ki hanya Hukuman Percobaan
Ilustrasi Palu Sidang.
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com

BugisPos — Pengadilan Negeri (PN) Kepulauan Selayar, sidangkan kasus laporan Pencemaran nama baik yang dilaporkan oleh AZ dan Bnr, Juni 2020 lalu. dengan terlapor As, oknum ASN di Kantor Camat Bontomatene, warga Desa Bungaiya Kecamatan Bontomatene, Kepulauan Selayar.

Sidang dipimpin oleh Hakim Adriyan Hilman, SH dengan menghadirkan terdakwa sebagai terlapor, berinisial AS, berlangsung di Ruang Sidang Kartika, Kantor P. N. Kepulauan Salayar, Selasa (19/1/2021).

Ikut terlihat hadir, diantaranya, Anggota Polsek Bripda Ahmad Anjas, sebagai penyidik dan Bripda Basmawan, serta keluarga pelapor.

Kapolsek Bontomatene, AKP. Drs. M. Idris, S saat ditanyakan terkait kasus tersebut, membenarkan bahwa kasusnya sudah dikirim ke Pengadilan, dalam kasus Tindak Pidana Ringan (Tipiring).

“Saat laporan masuk disampaikan bahwa terlapor akan di panggil oleh penyidik ke Polsek Bontomatene untuk di mintai keterangan terkait kasus ini, pokoknya penyidik akan mengusut tuntas, siapapun terlapornya dengan tegas dan Alhamdulillah hari ini sudah disidangkan,” ujar Kapolsek Bontomatene AKP. Muh. Idris.

Sementara itu salah seorang keluarga pelapor yang juga Ketua DPD LSM LP – RI Sulsel, Imran Hasan P Patomboni, menyampaikan kepada Beberapa media “bahwa terdakwa atau terlapor As tadi dalam persidangan di Anggap Bersalah oleh Hakim Tunggal dalam kasus Tindak pidana Penghinaan kepada BNR dan di Vonis hukuman 1 Bulan (Tidak Di tahan) serta hukuman percobaan selama 6 bulan”, katanya.

Sumber : Ucok Haidir
Editor : Syahrul


Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya