Polres Kep Selayar Terus ki Menghimbau Masyarakat Patuhi Prokes

21 January 2021 20:55
Polres Kep Selayar Terus ki Menghimbau Masyarakat Patuhi Prokes
Polres Kepulauan Selayar terus melaksanakan Operasi yustisi di berbagai tempat.
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com

BugisPos — Polres Kepulauan Selayar terus melaksanakan Operasi yustisi di berbagai tempat khususnya tempat dimana Masyarakat berkumpul guna mendisiplinkan masyarakat serta memberikan edukasi protokol kesehatan (Prokes) kepada masyarakat yang ditemukan berkumpul, Penumpang maupun Pekerja di Pelabuhan Pamatata, Selayar, di tengah pandemi Covid 19, Kamis (21/01/2021).

Paur Subbag Humas Polres Kepulauan Selayar IPDA Hasan, mengatakan Personil yang terlibat Operasi Yustisi adalah semua satfung, bagian dan Polsek jajaran yang terbagi dalam kelompok unit kecil UKL rutin melaksanakan Patroli dan edukasi, guna Menghimbau Masyarakat agar disiplin menggunakan masker, rajin mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan.

Dalam pelaksanaan Oprasi Yustisi selain himbauan Protokol kesehatan, petugas juga menghimbau masyarakat agar menjauhi perbuatan melanggar hukum, seperti membawa senjata tajam, Obat terlarang, minuman keras, bermain judi serta mewaspadai berbagai macam bencana alam yang berdampak dari cuaca ekstrim di musim hujan.

‚ÄúSelama dalam Oprasi Yustisi kali ini masih banyak menemukan masyarakat yang tidak menggunakan masker terutama di pasar, terminal dan pelabuhan”, lanjutnya IPDA Hasan.

Terhadap beberapa orang pelanggar protokol kesehatan diberi teguran lisan dan tertulis, ada juga yang di berikan sangsi sosial yakni mengucap Pancasila, menghafal ayat (surat pendek) dan push up.

Diharapkan kepada seluruh masyarakat agar bersama sama memutus mata rantai Virus Corona Covid 19 dan menghindari perbuatan yang melanggar hukum yang dapat memicu terjadinya peristiwa yang tidak diinginkan.

Sumber : Ucok Haidir
Editor : Syahrul

Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya