Zhoelfikar

Alhamdulillah, Baznas Dan Rombongan Pemkab Enrekang Mau mi ke Sulbar

22 January 2021 23:46
Alhamdulillah, Baznas Dan Rombongan Pemkab Enrekang Mau mi ke Sulbar
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com

BugisPos — Rombongan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Enrekang yang tergabung didalam rombongan Pemkab Enrekang, akan berangkat hari sabtu pagi. Rencananya di lepas oleh Bupati Enrekang MB. Dan diperkiraan perjalanan ±12 jam, kemungkinan malam tiba di Mamuju-Majene Sulbar, dan saat ini barang logistik masih terkumpul di posko kantor Dinas sosial.

Menurut sekertaris Dinas Sosial Enrekang, sukmadani, mobil truk yang sudah terisi barang logistik sebanyak 26 mobil, tapi masih ada beberapa dari kecamatan belum bergabung dan masih kita tunggu, ungkapnya.

Kepala BPBD Kabupaten Enrekang Abdullah Sanneng sebagai Koordinator tim pemberangkatan, saat pantau posko, diperkirakan sekitar 30 truk yunit logistik, di luar mobil non logistik. Insha Allahl akan kita distribusikan dibeberapa titik antara lain di posko HIKMA, posko induk Nasional, posko BTB BAZNAS, posko Muhammadiyah dan beberapa posko kecil di dua kabupaten yang terdampak bencana alam tersebut.

Saat dihubungi pengurus HIKMA Mamuju melalui telpon selulernya mereka sedang rapat koordinasi, atas penjemputan rombongan Pemkab Enrekang yang membawa logistik bantuan untuk korban gempa Sulbar.

Mereka berharap perjalanan kita kesana lancar tanpa hambatan,” ucap sala satu pengurus Hikma Mamuju.

Dan kita terus lakukan komunikasi dengan pengurus Hikmah disana, yang sudah siap menunggu kedatangan kita, ucap “Kepala BPBD Enrekang.

Sedangkan, BAZNAS Enrekang yang berkolaborasi dengan rombongan Pemkab Enrekang, yang rencananya akan berangkat ke Sulbar, Ketua Baznas Mursyid SM, wakil 1 Baharuddin, wakil 4, Ilham Kadir dan staf Baznas Enrekang Andy.

Dan Baznas Enrekang, akan menurunkan logistik, 2 yunit truk yang berisi sembako dan beberapa barang khusus sesuai pesanan tim BTB Enrekang yang sudah bertugas dilokasi bencana, tapi kami juga minta 1 truk logistik dari Pemda Enrekang untuk di drop di posko BTB BAZNAS RI, karena posko BTB BAZNAS juga posko resmi dan memiliki SOP penanganan bencana, khususnya pendisribusian. Apdate seluruh kegiatan terus terpublikasi dengan baik sebagai bagian pertanggungjawaban publik, ujar Baharuddin mewakili BAZNAS Enrekang.

Laporan : M. Syafar

Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya