ZHOELFIKAR

Diduga Asteroid Jatuh di Bali, Tanda Apa mi Kamase

25 January 2021 21:16
Diduga Asteroid Jatuh di Bali, Tanda Apa mi Kamase
Ilutrasi Gambar Asteroid Jatuh
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com

BugisPos — Diduga benda langit (asteroid) jatuh di Buleleng Bali, Senin (25/1/2021).

Benda langit yang diduga asteroid itu jatuh di laut Buleleng dan disaksikan oleh warga.

Menurut kepala desa Buleleng Putu Budiarse ketika diwawancarai salah satu TV swasta nasional menjelaskan bahwa warganya melihat cahaya dilangit dan setelah itu terdengar suara dentuman keras disertai kilatan bola api ketika benda itu menghantam laut.

“Diperkirakan benda langit itu jatuh pada pukul 10.27 Wita,” jelas Putu.

Senada dengan itu Ketua Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (LAPAN) Thomas Djamaluddin bahwa diperkirakan bahwa asteroid tersebut menembus atmosfir bumi sehingga dapat terlihat dan menghantam ke bumi.

“Suara dentuman seperti pesawat antariksa atau sonic boom dan keluhatan seperti kilatan api, kemungkina itu adalah asteroid,” jelas Thomas.

“Apabila ada muncul bola api ditandai dengan jejak kabut seperti yang terjadi di Rusia tengah karena terlihat jelas, sedangkan di Bone tidak terlihat jejak kabut karena telah disapu angin itu menandakan asteroid,” tambahnya.

“Jadi dipastikan asteroid yang jatuh apabila terdengar suara sonic boom, ada benda langit yang terlihat dan ditandai dengan deteksi gerak sesmograf,” tegas Ketua LAPAN.

Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya