ZHOELFIKAR

3.400 Vaksin Sinovac Tiba ri Jeneponto, Diprioritaskan Untuk Tenaga Kesehatan

27 January 2021 16:44
3.400 Vaksin Sinovac Tiba ri Jeneponto, Diprioritaskan Untuk Tenaga Kesehatan
Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Jeneponto, Suryanigrat

BugisPos – Sebanyak 3400 dosis vaksin Sinovac tiba di kantor Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan, Rabu, (27/1/2021).

Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Jeneponto, Suryanigrat mengatakan bahwa vaksin tiba di Dinkes Jeneponto sebanyak 3400 dosis dengan pengawalan ketat kepolisian.

“Vaksin ini tiba pada pukul 12.30 wita tadi, sebanyak 3.400 vial ini untuk dua dosis jadi kita bagi dua jadi 1800 orang dan seluruh paket vaksin ini langsung disimpan di tempat pendingin yang berada di gudang vaksin,” ujar Suryaningrat.

“Sekarang vaksin tersebut sudah kita simpan dalam tempat penyimpanan yang namanya Reprigator dengan suhu 2 derajat,” lanjut Suryaningrat.

Ia menambahkan 3.400 dosis vaksin ini merupakan pengiriman tahap pertama yang diprioritaskan untuk tenaga kesehatan.

“Jadi untuk tahap pertama ini sesuai dengan arahan dari kementerian kesehatan vaksin tersebut untuk digunakan seluruh tenaga kesehatan yang ada di Jeneponto,” ungkapnya.

Ia membeberkan bahwa, penyuntikan vaksin perdana akan di lakukan pada minggu ini, dan ditargetkan selesai pada akhir Februari 2021.

“Kemungkinan kita akan mulai minggu ini dan kita akan upaya selesai sampai akhir Februari,” pungkasnya.

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya