ZHOELFIKAR

Pilih Ketua PWI Sulsel, Aklamasi mi Saja

27 January 2021 10:23
Pilih Ketua PWI Sulsel, Aklamasi mi Saja

BugisPos — Kepengurusan organisasi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Sulawesi Selatan periode 2015-2020 segera berakhir.

Terkait hal itu, lahir Surat Keputusan PWI Pusat, yang memerintahkan PWI Sulsel, untuk menggelar konferensi, yang agendanya berupa pertanggung jawaban pengurus yang berakhir masa tugasnya, dan melakukan pemilihan ketua yang baru, yang telah dijadwalkan akan berlangsung pada 31 Januari 2021, di Hotel Gammara, Jl. Metro Tanjung Bunga, Makassar.

Catatan yang diperoleh Redaksi media ini, terdapat tiga figur kandidat yang disebut-sebut akan maju bertarung pada pemilihan ketua. Ketiganya adalah petahana H.Agussalim Alwi Hamu, (Direktur Fajar Group), Asnawin Aminuddin (Pimpred Pedoman Karya.co.id), dan Nurhayana Kamar, SE (Pimpinan Media Fajar Pendidikan ).

Mencermati perkembangan situasi menjelang hari H konferensi PWI Sulsel ini, Pemimpin Redaksi BugisPos.com, Usdar Nawawi, menyarankan agar pada pemilihan ketua PWI Sulel kali ini, sebaiknya dilakukan saja dengan musyawarah mufakat, sebagaimana juga yang disarankan oleh gubernur Sulsel Nurdin Abdullah.

Musyawarah mufakat yang dimaksud, kata Usdar Nawawi yang juga Pemimpin Redaksi Koran Inspirasi Rakyat ini, adalah pemilihan ketua melalui aklamsi.

“ Sebaiknya tidak perlu dilakukan voting suara. Cukup memilih ketua melalui aklamasi saja. Saya pikir dalam kondisi saat ini, PWI Sulsel masih membutuhkan kepemimpinan H.Agussalim Alwi Hamu, meskipun tentunya figur yang cukup berpengalaman seperti Nurhayana Kamar, juga pekerja media yang tangguh seperti Asnawin Aminuddin, patut diperhitungkan untuk dipilih oleh lebih dari 300 anggota biasa PWI selaku pemegang hak suara”

Usdar Nawawi yang sudah 41 tahun menggeluti profesi Jurnaslistik ini menghimbau, kiranya figur-figur yang menjadi kebanggaan PWI Sulsel itu, sebaiknya bersatu saja mendukung petahana H.Agussalim Alwi Hamu, sehingga di dalam konferensi itu nantinya tercipta suasana yang nyaman tanpa hiruk-pikuk, dengan semangat persatuan yang bermuara pada keputusan aklamasi.

“Kalau ini terjadi, yakni dengan terpilihnya ketua PWI Sulsel melalui aklamasi, maka ini akan menjadi sejarah yang tak akan terlupakan sepanjang masa ke depan. Dan ini adalah bentuk implementasi dari apa yang populer saat ini, yakni akal sehat. Pak Alwi Hamu juga menyarankan agar di konferensi ini baiknya menggunakan akal sehat saja” kata Usdar Nawawi (*)


Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya