Tabantui Kasina, DPD JPKP Salurkan Bantuan Kepada Pengungsi Mamuju di Bone

27 January 2021 19:31
Tabantui Kasina, DPD JPKP Salurkan Bantuan Kepada Pengungsi Mamuju di Bone
DPD JPKP Salurkan Bantuan Kepada Pengungsi Mamuju di Bone
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com

BugisPos – Ketua Jaringan Pendamping Kebijakan Pembangunan (JPKP) DPD Kabupaten Bone Mustafa, S.H.,M.H bersama Wakil Ketua Sadliuddin, ST dan Divisi Sosial Akbar Samad,S.H mengunjungi dan menyalurkan bantuan hasil donasi masyarakat berupa sembako kepada keluarga pengungsi asal Kabupaten Mamuju, Rabu 27 Januari 2021.

Adapun keluarga pengungsi tersebut adalah Muh Irfan bersama isteri dan 2 orang anaknya yang menumpang sementara di rumah keluarganya di Bone, tepatnya Jalan Lanto Dg Pasewang (Pramuka Lama).

Menurut Irfan bahwa kondisi rumahnya di Desa Galung, Kecamatan Tapalang, Kabupaten Mamuju, kondisinya rusak parah dan membutuhkan waktu serta dana untuk memperbaikinya kembali.

“Untuk sekarang ini kami masih menumpang dulu di Bone, kalau kondisi sudah membaik dan situasinya sudah aman kami sekeluarga akan tetap kembali ke Mamuju,”ungkap Irfan sempat terdiam, seolah menahan beban berat akibat gempa yang menghancurkan tempat tinggalnya beserta barang-barangnya.

Sementara itu Ketua DPD JPKP Kabupaten Bone Mustafa yang datang menyalurkan bantuan hasil donasi menyatakan semoga bantuan yang sedikit ini bisa meringankan beban yang diderita oleh saudara kita.

Olehnya itu ketika ada pengungsi dari lokasi bencana gempa bumi Majene – Mamuju marilah kita meringankan beban mereka,ungkap Mustafa.

Saya pun mengimbau kepada warga Kabupaten Bone yang mempunyai kemampuan agar kiranya dapat membantu saudara kita, semoga apa yang kita berikan hari ini akan mendapatkan pahala dari Allah SWT, apa yang kita miliki hari ini belum tentu kita kita yang nikmati, namun apa yang kita berikan kepada orang yang membutuhkan Insya Allah pasti akan digantikan sebagai pahala dari sang maha pencipta, pungkasnya dengan kata penutupnya JPKP Siap Melayani.

Penulis : Sadli


Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya