Baznas Enrekang Salurkan mi Lagi Logistik Tahap Ke-2 ke Sulbar

29 January 2021 13:24
Baznas Enrekang Salurkan mi Lagi Logistik Tahap Ke-2 ke Sulbar
Kamis malam dan sudah tiba di posko Al'qur'an Quranic Learning (AQL- Peduli) di kota tinggi, Kecamatan Ulumanda, Kabupaten Majene, Sulbar, sedangkan barang logistik yang disalurkan sesuai pesanan dan kebutuhan pada dapur umum yang di kelola oleh posko (AQL Peduli), Jumat 28/01/2021.
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com

BugisPos — Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Enrekang salurkan logistik tahap ke-2, pada Kamis malam dan sudah tiba di posko Al’qur’an Quranic Learning (AQL- Peduli) di kota tinggi, Kecamatan Ulumanda, Kabupaten Majene, Sulbar, sedangkan barang logistik yang disalurkan sesuai pesanan dan kebutuhan pada dapur umum yang di kelola oleh posko (AQL Peduli), Jumat 28/01/2021.

Alhamdulillah, “pada UPZ Kecamatan, mengumpulkan beberapa donasi hingga capai 1 unit mobil truk bantuan logistik sembako seperti beras, mie instan sayur-mayur dan lain-lain.

“Pimpinan Baznas Enrekang, saat berkunjung ke posko (AQL) Peduli, beberapa hari yang lalu, mereka mengeluh karena masih kurangnya pasokan logistik dan sarana lainnya, sementara dapur umumnya, setiap hari menyediakan nasi bungkus 2000 per-hari” ungkapnya Baharuddin.

“Pimpinan BAZNAS Enrekang Ilham Kadir, yang juga berada dilokasi posko (AQL) mengatakan selain Baznas, pentingnya kerjasama dengan lembaga atau pihak-pihak lain, menangani masalah bencana di Sulbar, Insha Allah akan kita koordinasi kan ke semua pihak terutama komunitas peduli dan BAZNAS Kabupaten/kota se-Sulsel untuk kerjasama membuka posko di Majene dan dibeberapa titik di Malinda dan ulumanda,” harapnya.

“Karena selama ini pusat posko hanya terkonsentrasi di Mamuju padahal evisentrum gempa ada di Ulumanda dan Malinda. Sementara kamp-kamp pengungsi yang berbeda dipinggir jalan poros Majene – Mamuju, mereka adalah asli penduduk dari sana yang terisolir diatas digunung, dan mereka turun menunggu pasokan makanan di pinggir jalan poros, ini agak miris yang mereka saksikan ratusan mobil logistik berjubel tapi jarang yang singgah di Ulumanda dan Malinda” katanya ketua Ilham Kadir.

“Peran kita di Sulbar bersipat jangka panjang dan berharap efektif dan lancar tanpa hambatan. Dan kita terus bangun komunikasi dengan pengurus Hikmah dan lembaga lain disana, agar supaya kebutuhan dan sasaran bisa tepat dan tercapai”, harapnya Ilham.

“Beberapa hari lalu, Baznas Enrekang, sudah menyalurkan bantuan logistik, 1 unit mobil truk, seperti sembako dan beberapa barang khusus sesuai pesanan tim hasil asesmen langsung oleh Pak Baharuddkn dan Ilham Kadir, di Kota tinggi kecamatan Ulumanda kabupaten Majene sulbar, saat berkunjung dilokasi tersebut”, ujarnya Baharuddin mewakili BAZNAS Enrekang.

Sumber : M. Syafar
Editor : Syahrul


Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya