Cegah ki Penularan Covid-19, Pemkab Jeneponto Gelar Operasi Yustisi

31 January 2021 11:18
Cegah ki Penularan Covid-19, Pemkab Jeneponto Gelar Operasi Yustisi
Kepala bidang Humas Pemda Jeneponto Mansur mengatakan bahwa operasi tersebut dilaksankan secara rutin sebagai upaya penyadaran dan edukasi kepada masyarakat agar tetap menggunakan masker secara baik dan benar

BugisPos – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jeneponto berupaya meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat dalam memakai masker sebagai upaya pencegahan penyebaran COVID-19 dengan melaksanakan operasi Yustisia di Depan Taman Lalu Lintas Polres Jeneponto. Jumat (29/01/2021).

Kepala bidang Humas Pemda Jeneponto Mansur mengatakan bahwa operasi tersebut dilaksankan secara rutin sebagai upaya penyadaran dan edukasi kepada masyarakat agar tetap menggunakan masker secara baik dan benar.

“Operasi ini dilakukan secara rutin dengan harapan masyarakat kita menjadi sadar tentang pentingnya memakai masker dengan baik dan benar guna mencegah penyebaran covid-19,” ujar Mansur.

Ia menambahkan bahwa Operasi rutin tersebut sudah terjaring sebanyak 25 orang pengendara dengan tidak menggunakan masker dan konsekuensinya diberi sanksi.

“Sudah ada 25 pengendara yang tidak pakai masker, sebagai konsekuensi kepada pengendara yang tidak memakai masker, diberi sanksi moral dengan berjalan kaki ke arah penjual masker untuk membeli masker setelah itu dibiarkan untuk mengambil kendaraannya,” terang Mansur.

Masih ditempat yang kabid Humas Pemda Jeneponto Mansur menghimbau masyarakat akan pentingnya memakai masker cukup tinggi dari beberapa kali melakukan operasi Yustisia.

“Alhamdulillah tingkat kesadaran masyarakat kita tentang pentingnya memakai masker cukup tinggi, terbukti dari beberapa kali operasi terhitung baru sedikit pengendara yang tidak memakai masker dan langsung diberi sanksi moral,” tutupnya.

Sumber : Haries

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya