Di Kecamatan Pamboang ki Lokasi Posko Makan Gratis APJII

29 January 2021 01:50
Di Kecamatan Pamboang ki Lokasi Posko Makan Gratis APJII

BugisPos — Bersama warga Kelurahan Sirindu, Kecamatan Pamboang, Kabupaten Majene, Provinsi Sulawesi Barat.

Pengurus Wilayah Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII) Sulawesi, Maluku dan Papua mendirikan dapur khusus membuat masakan siap saji dengan variasi menu makanan yang disajikan secara prasmanan pada “Posko Makan Gratis untuk Korban Gempa.

Tujuan didirikannya dapur khusus masakan dengan variasi menu yang disajikan secara prasmanan tersebut, untuk membantu masyarakat terdampak gempa di Tappalang sebagai titik gempa beberapa waktu lalu serta para pengungsi yang menyelamatkan diri bersama keluarganya di seputar wilayah kabupaten Majene hingga Mamuju Sulawesi Barat.

Berdasarkan pantauan media ini, Posko makan gratis untuk korban gempa yang terletak di Lingkungan Udzung, Kelurahan Sirindu, Kecamatan Pamboang, Kabupaten Majene, Provinsi Sulawesi Barat diinisiasi oleh APJII bersama warga Kelurahan Sirindu.
Dalam perjalanannya, posko tersebut bukan saja diapresiasi oleh para korban gempa dengan menikmati berbagai varian makanan secara cuma-cuma atau gratis. Namun terlihat para relawan yang mampir beristirahat sembari mengisi ulang daya pada ponsel mereka juga ikut menikmati makanan dan jajanan minuman beserta cemilan yang disajikan.
Fajriansyah, penanggung jawab posko mengungkapkan bahwa apa yang diinisiasi APJII Sulsel bersama warga Kelurahan Sirindu merupakan bentuk keprihatinan dan kepedulian terhadap sesama,” melihat warga korban gempa yang meninggalkan rumah dan harta bendanya demi keselamatan membuat kami prihatin sehingga diinisiasi oleh APJII Sulsel bersama warga membuka posko makan gratis sebagai bentuk kepedulian,” pungkasnya ketika ditemui media ini, Kamis, 28/01/2021.
Pria yang akrab disapa Innonk ini juga menjelaskan hal ihwal dibukanya posko tersebut, ” beberapa hari setelah gempa, kami melihat banyak warga terdampak lalu lalang di depan rumah yang juga merupakan jalan poros Trans Sulawesi. Awalnya kami menawarkan makanan kepada warga tersebut, namun lambat laun warga yang mampir semakin banyak sehingga APJII bersama warga di sini berinisiatif untuk membukanya,” ungkap alumni FPOK Universitas Negeri Makassar yang juga merupakan guru honorer di SMP N 2 Pamboang.
Lebih jauh ayah 2 anak ini menjelaskan,” kedepannya selain menyajikan makanan secara gratis di posko, kami juga akan mengunjungi langsung titik-titik pengungsian dengan menyajikan secara prasmanan dan kemasan agar makanan bisa tersalurkan secara optimal,” tutupnya._@ly_

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya