HTTP Status[404] Errno [0]

Danyon C Pelopor Kaget ki Karena Hampir ki Gagal Divaksin Covid 19

03 February 2021 16:31
Danyon C Pelopor Kaget ki Karena Hampir ki Gagal Divaksin Covid 19

BugisPos.- Pemkab Bone Provinsi Sulawesi Selatan, menggelar pemberian vaksinasi Covid 19 perdana di aula Latea Riduni komplek Rujab Bupati Bone di jalan Petta Ponggawae Kelurahan Watampone, Rabu (3/2).

Orang pertama di Kabupaten Bone yang akan menerima vaksin Sinovac buatan negara Cina ini, adalah Bupati Bone Dr. H. Andi Fahsar Mahdin Padjalangi, M.Si. dan diikuti oleh Forkompinda serta beberapa pejabat publik lainnya.

Dan sebelum divaksin Covid 19, para peserta harus melewati beberapa prosedur seperti peserta diwajibkan mendaftar dengan memberikan identitas diri lengkap, kemudian dicek secara online, kemudian dilakukan screening atau pengecekan kesehatan secara umum seperti pengecekan tensi dan riwayat penyakit yang pernah diderita.

Usai melewati screening kesehatan dan dinyatakan memenuhi syarat, selanjutnya peserta akan divaksin Covid 19 buatan Sinovak, dan mereka yang telah divaksin diberikan kartu keterangan bahwa yang bersangkutan telah divaksin Covid 19.

Dari 21 peserta yang akan mengikuti vaksinasi Covid 19 perdana, tercatat hanya 12 peserta yang bersyarat divaksin. Sebagian gagal divaksin karena hasil pemeriksaan tensi /tekanan darah dinyatakan tinggi, sehingga mereka harus istirahat.

Bahkan Komandan Batalyon (Danyon) C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel Kompol Nur Ichsan,S.Sos. juga nyaris gagal divaksin, karena tekanan darahnya tinggi.

Namun setelah beristirahat selama 30 menit, akhirnya tensi / tekanan darah komandan Brimob Bone ini kembali normal dan dinyatakan memenuhi syarat untuk divaksin.

Meski sempat kaget karena nyaris gagal divaksin akibat tensinya tinggi, Danyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel menuturkan, dari awal dia siap divaksin, sebagai langkah mendukung upaya pemerintah untuk mengendalikan pandemi Covid 19 yang hampir 1 tahun melanda Indonesia.

” Saya sempat kaget juga waktu ditensi oleh petugas kesehatan, dia bilang tensi saya tinggi dan harus beristirahat beberapa menit. Setelah beberapa menit beristirahat dan melakukan pemeriksaan ulang, akhirnya saya memenuhi syarat untuk diberikan 1 dosis suntikan vaksin Covid 19,” ujar Danyon C Pelopor

” Saya juga telah sangat siap menerima vaksinasi Covid 19, karena hal tersebut adalah sebuah bentuk dukungan saya terhadap pemerintah dalam mengendalikan penyebaran virus corona sebagai wujud implementasi dari Bhakti Brimob Untuk Indonesia,” ungkap Kompol Nur Ichsan.

Setelah menerima 1 dosis suntikan vaksin Covid 19, Danyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel mengaku, dirinya merasa sehat dan tidak merasakan efek samping sama sekali.

” Setelah menerima 1 dosis suntikan vaksin Covid 19 dari petugas kesehatan, saya tetap merasa sehat dan tidak merasakan efek samping dari vaksin, jadi saya harapkan kepada masyarakat untuk tidak ragu mengikuti vaksinasi karena sebelum menerima vaksin kita akan melewati beberapa tahapan pengecekan kesehatan untuk menentukan apakah kita bisa divaksin atau tidak,” jelas Danyon C Pelopor yang akrab disapa Danyon Tindizz ini.

Sementara itu Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Sulsel Kombes Pol. Muhammad Anis, P.S.,S.I.K.,M.Si. memastikan jika seluruh personel Satbrimob Polda Sulsel telah siap menerima vaksinasi Covid 19 untuk mendukung upaya pemerintah mengendalikan pandemi Covid 19.

” Saya pastikan seluruh personel saya yang memenuhi kriteria untuk diberikan vaksin telah siap menerima vaksinasi Covid 19 untuk mendukung upaya pemerintah dalam menghentikan laju penyebaran Covid 19, hal ini kami lakukan sebagai wujud dari Bhakti Brimob Untuk Indonesia dan untuk meyakinkan masyarakat banyak jika vaksin Covid 19 itu aman dan halal digunakan,” pungkas Kombes Pol. Muhammad Anis.-(*)

Editor Suaedy

243 Views

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya