Pappaseng, Hari Pers Nasional Ini Kata Mereka

10 February 2021 10:01
Pappaseng, Hari Pers Nasional Ini Kata Mereka
Hadir dalam kegiatan ini, Sekda Bone, Kadis Kominfo, Wakaden Brimob, Kasi Intel Kejaksaan, Wakil Pengadilan Agama, Dandim 1407 Bone,Kasat Reskrim Polres Bone serta para jurnalis Bone.

BugisPos- Memperingati Hari Pers Nasional 2021, Panitia dari para Jurnalis menggelar kegiatan dengan tema ” Jurnalis Bicara” digelar di Magaya Cafe, Jalan Ahmad Yani, Kabupaten Bone, 09 Februari 2021.

Hadir dalam kegiatan ini, Sekda Bone, Kadis Kominfo, Wakaden Brimob, Kasi Intel Kejaksaan, Wakil Pengadilan Agama, Dandim 1407 Bone,Kasat Reskrim Polres Bone serta para jurnalis Bone.

Mewakili PWI Cabang Bone Muh Yusuf menyatakan bahwa Pers itu bermartabat karena mampu menyampaikan informasi sosial kontrol, hadir ditengah masyarakat menyampaikan informasi yang benar.

Pers selalu harus hadir dalam memberikan klarifikasi ketika ada informasi yang memang perlu klarifikasi demi valid dari informasi tersebut,kata Yusuf.

Hal senada yang disampaikan ketua DPD Join Bone Andi Trisna, menyatakan bahwa Jurnalis itu terdepan dalam memberikan edukasi informasi apalagi dimasa pandemi Covid 19 ini.

Ketua Umum Wartawan Independen Bone (WIB) Eka Handayani menyatakan bahwa wartawan itu adalah penggerak pencari, menyimpan dan mengelolah informasi untuk disampaikan kepublik, untuk keakuratan dari sebuah informasi harus ada klarifikasi dari kedua belah pihak agar berita berimbang, untuk itu wartawan harus menjadi jati diri sendiri, serta dalam menyampaikan keritikan, kedepankan pula introspeksi diri.

Malam ini kita semua berharap adanya sinergitas, dengan Forkopimda dan ketika terjadi miss komunikasi maka ada baiknya itu dikomunikasikan sepanjang itu bisa diperbaiki dengan tetap mengedepankan kode etik wartawan, ucap Eka.

Wartawan Senior Metro TV Bahtiar Parenrengi dimoment tersebut Ia menyampaikan bahwa keberhasilan seorang jurnalis dalam menggali serta menyampaikan informasi tak lepas dari para peran Forkopimda, serta tamu undangan yang hadir pada malam ini.

Niat kita sama, harapan kita sama tentunya bagaimana pers itu bisa bersinergi dengan pemerintah untuk memajukan Kabupaten Bone,ulasnya.

Sekda Bone Andi Islamuddin memberikan ucapan selamat Hari Pers Nasional, Pers itu memberikan kontribusi terhadap kemerdekaan, memberikan garda terdepan dalam memberikan setiap informasi yang menggelorakan sehingga kemerdekaan dapat kita capai.

” Pemerintah Kab Bone tak akan bisa melakukan semua tugas-tugasnya tanpa adanya kontribusi dari insan Pers dalam menyampaikan informasi, baik informasi edukasi, sosial, pendidikan maupun hiburan, ungkap dia.

Damdim 1407 Bone Letkol Kav. Budiman, S.H, kami sangat bangga karena bisa hadir pada malam ini melalui kegiatan Jurnalis berbincang, Pers selama ini selalu hadir bekerja tanpa kata lelah dalam menyampaikan informasi.

Semoga kedepan fungsi Pers bisa berjalan dengan baik, kami merasa Pers itu sangat penting, kami berharap bisa bersinergi dengan baik seperti yang telah terlaksana, untuk itu terima kasih, saya siap kapan saja dalam membantu memberikan informasi, tutup Dandim 1407 Bone.

Kasat Reskrim Polres Bone AKP Ardy Yusup, Pers itu membutuhkan berita yang berimbang, harus ada klarifikasi antara dua pihak kemudian mengolahnya untuk dapat informasi yang faktual.

Suatu kebanggaan bagi kami bisa hadir dalam kegiatan dihari Pers ini, terima kasih sebelumnya, mari kita bangun Bone ini sesuai dengan budaya sipakalebbi, urai dia.

Kasi Intel Kejari Bone Andi Alamsyah, bahwa kami diwajibkan kerja sama dengan Pers, pekerjaan yang kamj laksanakan dalam bertugas, informasinya bisa disampaikan kepada masyarakat melalui peran Pers.

Alhamdulillah selaku Kasi Intel kami memohon bantuan kerja sama Insan Pers, kinerja kami dikejaksaan sangat menjadi penilaian kepada pimpinan kami, sekali lagi selamat Hari Pers Nasional.

Mewakili Ketua Pengadian Negeri Bone Moeh Panji Santoso menyatakan peran media mempunyai kontributor yang sangat besar dalam menyampaikan informasi, Soal independensi dan kemerdekaan harus profesional sesuai dengan kode etik sebagai sarana menyampaikan informasi.

Tidak semua informasi dapat kami sampaikan mengacu putusan Mahkamah konstitusi. Larangan mengambil gambar untuk kasus tertentu, ini disebabkan karena bisa saja ketika persidangan berlangsung dapat mengganggu jalannya persidangan.

Untuk itu kami tidak bermaksud membatasi tugas – tugas dari insan Pers, kami itu sifatnya terbuka, kapan saja kami siap bekerja sama dalam memberikan informasi,tutup dia.

Sumber : Sadli

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya