Haslinda Bantu ki Masyarakat Melalui Reses di Tengah Pandemi

10 February 2021 10:31
Haslinda Bantu ki Masyarakat Melalui Reses di Tengah Pandemi
Aleg DPRD Provinsi Sulawesi Selatan, Hj. Haslinda, yang menggelar reses di salah satu daerah pilihan (dapil) yang juga merupakan tempat kelahirannya, Kelurahan Borong, Kecamatan Manggala, Selasa Kemarin (9/2/2021).

BugisPos — Reses merupakan media komunikasi dua arah antara legislatif dengan konstituen melalui kunjungan kerja secara berkala. Hal tersebut menjadi kewajiban anggota DPRD untuk bertemu dengan konstituennya secara rutin pada setiap masa reses.

Seperti yang dilakukan oleh Aleg DPRD Provinsi Sulawesi Selatan, Hj. Haslinda, yang menggelar reses di salah satu daerah pilihan (dapil) yang juga merupakan tempat kelahirannya, Kelurahan Borong, Kecamatan Manggala, Selasa Kemarin (9/2/2021).

“Reses ini merupakan kewajiban bagi anggota DPRD. Setiap empat bulan, anggota dewan turun ke daerah pemilihannya untuk bertemu konstituen, menjaring informasi, menghimpun seluruhnya untuk kemudian kita perjuangkan,” ucap politisi PKS itu.

Dalam kesempatan itu, Haslinda mengatakan berterima kasih telah mempercayakan dirinya menjadi wakil rakyat terutama di daerah pilihannya. Ia kembali terpilih, setelah sebelumnya menjadi Aleg DPRD Kota Makassar. Ia pun juga mengingatkan, karena masih masa pandemi, untuk selalu menjaga protokol kesehatan.

Salah seorang warga yang hadir, dalam kesempatannya berbicara, mengeluhkan drainase yang tidak kunjung diperbaiki. Ia berharap, segera dilakukan perbaikan drainase, karena sering banjir tiap tahun. Di samping itu, warga berharap pemerintah memperhatikan kebutuhan TPA seperti Al-Qur’an dan buku-buku cerita Islam untuk kelangsungan proses pendidikan.

Menanggapi hal itu, Haslinda mengatakan akan mengintruksikan pegawai kebersihan untuk segera membersihkan drainase yang menjadi penyebab banjir. Selain itu, Haslinda secara langsung akan memberi bantuan Al-Quran, buku cerita Islami, dan kebutuhan lainnya.

“InsyaAllah, semua usulan ini akan kami kawal dan mudah mudahan bisa terakomodir semuanya, masyarakat silakan sampaikan, usulan itu saya akan kawal,” imbuhnya.

Ia menambahkan masyarakat boleh menyampaikan hal-hal di luar komisi B yang ia bidangi. Terkait hal apapun, ia mempersilakan disampaikan.

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya