Matemija, Jelang Pilkades Polsek Pitumpanua Sita Botol Miras dan Ballo

12 February 2021 21:00
Matemija, Jelang Pilkades Polsek Pitumpanua Sita Botol Miras dan Ballo
Polsek Urban Pitumpanua saat menggelar razia di Desa Lompoloang,Kecamatan Pitumpanua Kabupaten Wajo.

BugisPos — Puluhan botol minuman keras (Miras) kembali disita jajaran Polsek Urban Pitumpanua saat menggelar razia di Desa Lompoloang,Kecamatan Pitumpanua Kabupaten Wajo.

Tidak hanya miras pabrikan, razia yang dipimpin langsung Kapolsek Pitumpanua, Kompol Jasman, Jumat (12/2/2021) pagi. Polisi juga menyita puluhan jerigen minuman keras tradisional jenis Ballo.

Kapolsek Urban Pitumpanua, Kompol Jasman mengatakan, operasi miras dilakukan tersebut untuk memberantas penyakit masyarakat dalam rangka menghadapi Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak, di Kecamatan Pitumpanua.

“Ini bagian daripada upaya kita mengantisipasi gangguang Kamtibmas jelang pilkades serentak,” ujarnya.

Adapun miras yang disita diantaranya Bir 73 botol, Tora-Tora 3 Botol, Anggur Merah 7 Botol dan 800 Liter Ballo. Miras tersebut adalah disita dari salah satu warga Desa Lompoloang, BC (45) berteman.

“Semua barang bukti miras hasil razia, sudah dibawa ke Polsek Urban Pitumpanua guna penyedikan lebih lanjut,” jelasnya.

Mantan Kapolsek Pammana ini pun kembali mengingatkan masyarakat di wilayah hukumnya, untuk tidak sekali-kali memperdagangkan miras maupun minuman memabukkan lainnya yang bisa menimbulkan keresahan di tengah masyarakat.

“Apalagi jelang pilkades serentak, saya ingatkan pada calon kepala desa maupun tim, jangan sekali-kali lakukan pesta miras. Kami tidak akan segan-dengan memberi tindakan tegas,” tegasnya. (A.B.Casanova)

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya