Berdayakan ki Pemuda, Haslinda Sebut Peristiwa dan Tantangan Makassar

15 February 2021 10:31
Berdayakan ki Pemuda, Haslinda Sebut Peristiwa dan Tantangan Makassar
Haslinda mengajak pemuda untuk mengetahui Perda ini agar bisa berkontribusi terhadap jalannya roda pemerintahan di Indonesia.
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com

BugisPos — Legislator DPRD Provinsi Sulawesi Selatan, Hj. Haslinda, S.Sos, M.Si terus berupaya memberdayakan potensi pemuda dalam aspek kehidupan bermasyarakat, berbangsa, bernegara berdasarkan pancasila dan UUD 1945 dalam kerangka NKRI.

Hal itu diterjemahkan dalam gelaran sosialisasi penyebarluasan Peraturan Daerah (Perda) Provinsi Nomor 3 Tahun 2018 tentang Pembangunan Kepemudaan di bilangan Kelurahan Sinrijala, Panakkukang, Makassar, Minggu 14/02/2021.

Haslinda mengajak pemuda untuk mengetahui Perda ini agar bisa berkontribusi terhadap jalannya roda pemerintahan di Indonesia.

“Kami ingin memberikan edukasi dan motivasi kepada masyarakat terutama pemuda, mulai dari pembentukan, wadah, fasilitas, pembinaan, kemudian permodalan, supaya pemuda ini punya kegiatan bernilai positif serta produktif,” kata Haslinda.

Ia mengatakan, pemuda harus lebih mengetahui dan mampu menelaah dengan teliti perda kepemudaan tersebut. Ke depan akan ada banyak peristiwa dan tantangan yang mana perlu kontribusi pemuda, karena pemuda merupakan tonggak kemajuan Indonesia.

Sementara itu, Ilham Usman dalam penyampaiannya mengatakan, aturan kepemudaan dibuat guna memberi keleluasaan membentuk organisasi kepemudaan agar mereka ikut ambil bagian dalam pembangunan kota. Da’I kondang itu mendorong para pemuda untuk menggagas organisasi yang bersifat kepemudaan.

“Perda kepemudaan ini masya Allah, karena dibuat berdasarkan kebutuhan dan arahan agama. Jadi manfaatkan perda ini untuk kembangkan potensi pemuda,” katanya.

Sekarang dan masa depan, Indonesia akan dihadapkan dalam bonus demografi. Hal tersebut diuntungkan oleh jumlah pemuda yang cukup banyak. Seperti Makassar didatangi banyak pemuda yang mau sekolah. Faktanya, Makassar merupakan kota sentral di Sulawesi Selatan, dalam pemerintahan, ekonomi, hingga pusat pendidikan.

Perda Pembangunan Kepemudaan begitu strategis dalam pemberdayaan pemuda. Terutama di era digital seperti saat ini. Pemuda harus jeli menghadapi era sekarang agar tidak terbawa arus negatif.

“Pemuda punya kesempatan dan peluang seperti pemuda di belahan mana pun. Keberadaan internet, membuka semua jendela dunia. Eranya sangat terbuka,” jelasnya.


Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya