Jelang Pilkades, Kapolres Wajo Tegaskan ki Personilnya Tidak Terlibat Politik Praktis

23 February 2021 13:51
Jelang Pilkades, Kapolres Wajo Tegaskan ki Personilnya Tidak Terlibat Politik Praktis
Jelang Pilkades, Kapolres Wajo Tegaskan Personilnya Tidak Terlibat Politik Praktis
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com

BUGISPOS.COM, WAJO – Kapolres Wajo AKBP Muhammad Islam memberikan penegasan kepada personilnya khususnya dijajaran Polsek untuk tidak terlibat dalam politik praktis dalam Pemilihan Kepala Desa serentak yang rencananya akan digelar pada bulan Mei yang akan datang.

Penegasan itu disampaikan Kapolres Wajo pada giat apel kesiapsiagaan dan penyerahan Randis Bhabinktibmas hari ini Selasa 23 Februari 2021 sekitar pukul 09.30 wita di Lapangan upacara polres Wajo

“Tidak lama lagi Pilkades akan di mulai di Wajo. Tahapan sudah dimulai. Tugas utama kita mengamankan pesta demokrasi dari tingkat terkecil agar terlaksana dengan aman, tertib dan lancar,” tegasnya.

Muhammad Islam mengungkapkan, Pilkades lebih rawan, bahkan konstelasi politik lebih panas karena calonnya, kadang ada hubungan keluarga, teman bahkan tetangga sendiri. Apalagi ditambah dengan aksi-aksi para pendukung yang saling mengejek dan saling merendahkan.

“Saya mengharapkan kepada Kapolsek, Bhabinkamtibmas dan intelejen jajaran untuk melakukan pemetaan terhadap kelompok-kelompok ini, siapa yang bermain uang dan siapa yang bermain barang. Kalau janji politiknya pembangunan desa tidak jadi masalah tetapi kalau sudah bermain politik praktis maka ini yang harus dilawan,” tegasnya.

Adapun personil Bhabinkamtibmas yang menerima Randis R2 Yaitu:

1. Aipda Amrullah Bhabinkamtibmas desa Ujung Tanah, Lattimu, Kel. Solo Polsek Bola

2. Bripka Sukriadi Bhabinkamtibmas desa Alesilurungnge, Bottotengngah, kaluku dan lauwa Polsek Pitumpanua

3. Bripda Latike Bhabinkamtibmas Desa Palippu, Kel. Mappadaelo Kel. Pince Pute Polsek Tanasitolo

Dalam kegiatan tersebut dilaksanakan dengan mematuhi Prokes jaga jarak dan menggunakan Masker masa vandemi Covid 19. (A.B. Casanova)

Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya