Komisi V DPR RI Fraksi PDI-P Sarce BandasoTandiasik Reses Tauwwa di Luwu

24 February 2021 23:35
Komisi V DPR RI Fraksi PDI-P Sarce BandasoTandiasik Reses Tauwwa di Luwu
Anggota DPR RI dari Fraksi PDI- Perjuangan Bandaso Tandiasik, S.H hari ini melaksanakan kunjungan kerja reses ke tiga desa
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com

BugisPos – Anggota DPR RI dari Fraksi PDI- Perjuangan Bandaso Tandiasik, S.H hari ini melaksanakan kunjungan kerja reses ke tiga desa di kabupaten Luwu.

Ketiga desa tersebut diantaranya Desa Mario, Tumale dan Desa Larelare kec Ponrang.

Dalam kunjungan kerja reses Anggota Dewan yang duduk di Komisi V DPR RI tersebut di sambut hangat di depan para peserta reses. Rabu (24/02/2021) yang bertempat di Aula kantor Desa Mario.

Sarce Bandaso Tandiasik mengatakan didepan peserta reses bahwa maksud kunjungannya ini adalah menampung aspirasi masyarakat.

Lanjut, Ia memaparkan program P3A, BSPS dan Kotaku untuk tahun 2020 melalui dana aspirasinya terealisasi.

Jadi untuk penyediaan air irigasi bagi tanaman padi menjadi salah satu kunci yang mendukung peningkatan produksi pangan.

Terjaminnya penyediaan air irigasi ini bisa diupayakan melalui peran P3A (perkumpulan petani pemakai air).

Kemudian Program kota tanpa kumuh (Kotaku) kita sudah lakukan di kota Palopo. Ada tiga kelurahan yang mendapatkan bantuan tersebut.

Sedangkan untuk Bantuan stimulan perumahan swadaya (BSPS) ini kita
akan bantu melalui dana aspirasi saya tahun 2021 telah rampung dan akan dibagi rata sesuai kebutuhan daerah pemilihan Sulawesi Selatan III. tutur Sarce

Olehnya itu, dalam kesempatan temu konstituen, dirinya kembali menyerap aspirasi untuk di perjuangkan sesuai dengan mitra komisi kerjanya.

Mendengar pemaparan anggota DPR RI yang duduk di komisi V ini, sontak para kepala desa dan peserta reses lainnya antusias mengajukan usulan terkait perbaikan infrastruktur yang selama ini menjadi kendala di desanya masing-masing.

Sejumlah aspirasi konstituen seperti pengadaan spam, bsps dan p3a yang di anggap masih perlukan.

“Menanggapi hal itu, anggota DPR RI dari fraksi PDI-P ini, mudah mudahan apa yang menjadi aspirasi kita hari ini ada titik terang untuk kita semua dan tentunya saya akan perjuangkan”.

” Saya harapkan seluruh masyarakat dapil III yang telah menerima dana aspirasi saya mudah – mudahan dipergunakan dengan baik dan setiap aspirasi saya yang turun tolong di laporkan ke pihak saya atau
tenaga ahli saya”. tutup anggota DPR RI fraksi PDI-P

Sementara itu, tenaga ahli anggota DPR RI dari fraksi PDIP Sarce Bandaso Tandiasik untuk Luwu Raya, Alfri Jamil mengatakan sejauh ini program yang sudah berjalan diantaranya BSPS, P3A dan Kotaku.

Khusus di Luwu Raya program kotaku di kota Palopo ada tiga kelurahan yang sementara berjalan.

Ia menjelaskan, Kotaku itu program kota tanpa Kumuh jadi kita lihat daerah kawasan kumuh pembuangan aliran cuci air masyarakat itu dibutuhkan selokan kecil sehingga tidak menjadi kumuh lagi. Imbuhnya

Reses masa sidang ke III tahun 2020 – 2021 daerah pemilihan Sulawesi Selatan III mulai dari Luwu, Palopo, Luwu Utara, Luwu Timur, Toraja Utara, Tana Toraja, Enrekang, Pinrang dan Sidrap.

Diketahui selama empat hari kedepan akan reses di Luwu Raya. Untuk hari ini berada di kabupaten Luwu. besok akan berlanjut ke kota Palopo hingga berakhir di kabupaten Luwu Timur.


Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya