Ketua DPRD Makassar Beri ki Sajak Bugis Makassar Pada Paripurna

30 March 2021 16:17
Ketua DPRD Makassar Beri ki Sajak Bugis Makassar Pada Paripurna
Rudi menutup sidang dengan pappasenh bugis to riolo.
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com

BugisPos — Ketua DPRD Kota Makassar Rudianto Lallo SH mengucapkan selamat bekerja kepada pasangan Danny-Fatma.

Hal itu diucapkan Rudi saat memimpin sidang paripurna penguman penyampaian pidato Walikota-Wakil Walikota Makassar yang dihelat, di gedung DPRD, Jumat (26/2).

Di hari yang sama, Moh Ramdhan Pomanto-Fatmawati Rusdi (Danny-Fatma) resmi dilantik sebagai Walikota-Wakil Walikota Makassar oleh Gubernur Sulsel Prof Nurdin Abdullah, di Baruga Pattingalloang, rumah jabatan Gubernur, Jl Jenderal Sudirman.

“Selamat bekerja Pak DP dan Ibu Fatma. Diiringi doa dan harapan serta optimisme dalam menatap dan menyongsong masa depan Makassar yang lebih baik dan sejahtera, kata politisi muda bertagline anak rakyat ini.

Masih dalam sambutannya, Rudi yang berlatar lawyer ini mengutip sebait sanjak Makassar, “Manna bella para borik, kapamaik para panjik, kammaji antu ri Mangkasara, bori sekre ri mantangi yang artinya,: Walau kita berjauhan, kita tetap bersaudara karena hati sudah terpaut, tak ubahnya kota Makassar, rumah kita bersama,” kutipnya.

Di akhir rapat paripurna, Rudi menutup sidang dengan pappasenh bugis to riolo.

“Rebba sipatokkong, malik siparappe, sirui menrek, tasserui no, maengekpi napaja yang maknanya, rebah saling menegakkan, hanyut saling menyelematkan, tarik menarik ke atas bukan saling menarik ke bawah, bila ada khilaf saling mengingatkan,” imbuhnya.


Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya