Rewako, ini mi Harapan Pemuda Dataran Tinggi Dihari Pelantikan Bupati Gowa

26 February 2021 10:49
Rewako, ini mi Harapan Pemuda Dataran Tinggi Dihari Pelantikan Bupati Gowa
Rustam Daeng Palallo (34), pemuda dataran tinggi Gowa, Desa Buakkang, Kecamatan Bungaya
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com

BugisPos– Puncak pesta demokrasi 5 tahunan, pemilihan Bupati-Wakil Bupati Kabupaten Gowa, sudah berlalu. Hari ini, Jumat, 26 Februari 2021, suara rakyat sebagai penentu pemimpinnya tengah dalam proses tahap akhir di Baruga Pattingalloang Rumah Jabatan Gubernur Sulsel yang menjadi lokasi pelantikan.

Tentu harapan masyarakat kepada pasangan calon Bupati-Wakil Bupati Gowa yang menang dan terpilih dapat menyelesaikan permasalahan yang ada.

Salah satunya, Rustam Daeng Palallo (34), pemuda dataran tinggi Gowa, Desa Buakkang, Kecamatan Bungaya. Ia berharap, kepada Bupati-Wakil Bupati terpilih dalam Pilkada 2020, bisa mengatasi kesulitan para petani mendapatkan pupuk.

“Harapan saya pupuknya normal, walaupun pakai Kartu Tani, belinya bebas. Kalau pakai kartu dan belinya tidak bebas, kemudian stoknya habis, ya pasti tidak bisa memupuk. para petani di dataran tinggi hingga saat masih kesulitan mendapatkan pupuk bersubsidi, saya juga sedikit setuju kalau pembagian pupuk hanya 2 sak per KK padahal petani didaerah ini rata menanam jagung hingga 60 kg nah kalau pupuknya cuman 2 sak itu tidak masuk akal,” ungkapnya.

Ia mengungkapkan, selama ini pupuk sangat sulit didapat. Untuk membeli pupuk harus melalui penyedia yang ditunjuk pemerintah. Itupun jika ada stok yang tersedia.

Kemudian, harapan kedua, pemuda yang juga ketua bidang media Partai Gelora Indonesia Kabupaten Gowa ini adalah perihal akses jalan. Jalan di beberapa kecamatan saat ini telah mengalami kerusakan parah salah satunya adalah jalan utama poros malino 1 jalur Bontomarannu dan jalan poros malino 2 jalur Pattallassang juga jalan alternatif ke kota Makassar yang memang sangat dikeluhkan warga.

“Iya jadi hal mendasar yang dikeluhkan warga dan pengendara adalah persoalan jalan yang mengalami kerusakan sebut saja jalan malino dan Pattallassang, saya rasa bupati dalam hal ini akan bekerja ekstra dan saya yakin pak bupati akan mampu menyelesaikan persoalan ini,” tuturnya.

Selamat buat Adnan Purichta Ichsan dan H. Abd Rauf Malaganni Kr Kio atas pelantikannya kembali memimpin Gowa, semoga mampu membawa amanah rakyat dan menjadikan Gowa lebih baik lagi tutup Daeng Palallo.


Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya