Uhuk, Banjir Air Mata Warnai ki Peringatan Hari Ibu K-Apel

27 February 2021 12:44
Uhuk, Banjir Air Mata Warnai ki Peringatan Hari Ibu K-Apel
Air mata seketika tumpah ketika acara puncak berupa pembasuhan kaki orang tua oleh anak-anak didik K-Apel.
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com

BugisPos — Banjir air mata warnai acara Peringatan Hari Ibu Komunitas Anak Pelangi (K-Apel) di Jalan Dg. Tata 3 Lorong Dg. Jakking, Sabtu (27/2/2021).

Air mata seketika tumpah ketika acara puncak berupa pembasuhan kaki orang tua oleh anak-anak didik K-Apel. Alunan shalawat oleh Founder K-Apel Rahman Rumaday serta narasi tentang ibu oleh salah satu anak didik K-Apel menambah kesedihan suasana.

Seluruh tamu undangan tak kuasa menahan tetesan air mata melihat adegan yang sangat mengharukan.

Menurut Founder K-Apel Rahman Rumaday, acara pembasuhan kaki ini untuk mengingatkan kembali kepatuhan anak kepada ibunya.

“Basuh kaki itu merupakan tradisi lama yang coba kami angkat kembali agar anak-anak saat ini, utamanya para anak didik K-Apel dapat menghargai jerih payah orang tuanya utamanya ibunya,” ungkapnya.

“Apalagi dalam hadist nabi tertulis tentang bakti kepada ibu, hingga dalam hadist itu diulang 3 kali, ibumu, ibumu, ibumu baru kemudian bapakmu,” kuncinya.

Senada dengan itu, salah satu tamu undangan Hermanto mengungkapkan bahwa dia tak kuasa menahan air mata melihat para anak yang membasuh kaki ibunya.

“Saya sampai keluar panggung, untuk menyeka air mata karena tak kuasa menahan tangis kesedihan. Teringat ibu di kampung yang belum bisa saya bahagiakan,” ucapnya disela tangisnya.

Dalam acara ini, turut hadir Bunda Sri Rahmi, budayawan Rusdin Tompo, Pustakawan Pemkot Makassar serta Lurah Parangtambung.


Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya