Hari Pertama Masuk Kantor, Bupati Andi Utta Sampaikan Lupakan ki Perbedaan di Pilkada

01 March 2021 16:07
Hari Pertama Masuk Kantor, Bupati Andi Utta Sampaikan Lupakan ki Perbedaan di Pilkada
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com

BugisPos.- Pasca pelantikan sebagai Bupati dan Wakil Bupati Bulukumba, Senin (1/3) Bupati Andi Muchtar Ali Yusuf dan Andi Edy Manaf tampil di ruang pola kantor Bupati dengan agenda serah terima memori jabatan Bupati dari Plh Bupati Bulukumba A.Misbawati A.Wawo kepada Andi Muchtar Ali Yusuf, dihadiri Forkopimda, para Asisten, Staf Ahli, para Kepala OPD.

Usai serah terima memori jabatan, Bupati Andi Utta, demikian sapaan akrab Andi Muchtar Ali Yusuf, langsung menyampaikan sambutan di depan pejabat di lingkup pemkab Bulukumba, yang diawali sambutan oleh Plh Bupati Andi Misbawati.

Dihadapan para pejabat Pemkab Bulukumba antara lain menyampaikan agar melupakan perbedaan seperti di masa Pilkada lalu, dengan tetap bekerja secara profesional, dan berencana akan menjalankan reformasi birokrasi secara menyeluruh melakukan perubahan pola pikir dan pola tindak dari Aparatur Pemerintah.

” Jika dulunya, birokrasi lebih banyak menghabiskan waktu untuk berdiskusi dan rapat-rapat, maka pola kerja tersebut mesti diubah, dimana proporsi waktu kerja harus lebih banyak, dibandingkan dengan waktu berpikir dan berbicara. Dan itulah makna atau subtansi dari Dikerja dan Bukan Dicerita,” ungkap Bupati Andi Utta.

Kedepan, katanya, pemerintahannya akan melakukanpengaturan dan peningkatan SDM
Aparatur pemerintahan, termasuk
melakukan restrukturisasi
kelembagaan yang lebih efektif, guna pencapaian Visi, Misi dan program prioritas pemerintah.

“ Jadi saya berharap
kepada para pejabat Lingkup
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bulukumba untuk tidak perlu khawatir terhadap posisi atau jabatannya.
Urusan Pilkada sudah selesai,
saatnya saudara sekalian meningkatkan kinerja dan profesionalisme yang tinggi. Tunjukkan dedikasi dan inovasi saudara dalam melaksanakan program kegiatan yang akan kita laksanakan dalam mencapai visi misi pemerintah daerah,” pesan Andi Utta.

Dia juga menyampaikan, program prioritas yang harus dilakukan di berbagai sektor unggulan daerah seperti pertanian, perkebunan, perikanan, peternakan dan pariwisata, demikian pula
sektor pelayanan dasar, kesehatan, dan pendidikan.

Termasuk pembenahan layanan publik, administrasi kependudukan dan kemudahan perizinan dan investasi. Kita harus memberikan kemudahan dan pendekatan lebih responsif dan lebih cepat.

Menggerakkan ekonomi sektor rill, UMKM dan koperasi. Akses permodalan usaha, pembenahan manajemen usaha mikro, kemudahan akses pasar juga jadi perhatian pemerintah, termasuk program infrastruktur pendukung dan kegiatan keagamaan.

Pada kesempatan itu, Andi Utta juga menyampaikan penghargaan kepada pendahulunya, Bupati Andi Sukri Sappewali dan Wakil Bupati Tomy Satria Yulianto atas capaian selama menjabat.-(*)


Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya