Sigap Tawwa Santlantas Enrekang Saat Terjadi Kecelakaan Truk

02 March 2021 17:08
Sigap Tawwa Santlantas Enrekang Saat Terjadi Kecelakaan Truk
Kecelakaan Mobil Tangki pengangkut Semen Curah ini, mengakibatkan kemacetan hingga 7 kilometer.
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com

BugisPos — Sebuah mobil truk Tangki bermuatan Semen Curah, mengalami kecelakaan dan terbalik di ruas jalan Enrekang-Toraja tepatnya di sekitar Malauwe Kelurahan Tuara, Kecamatan Enrekang, Selasa (02/03/2021) dini hari ini.

Kecelakaan Mobil Tangki pengangkut Semen Curah ini, mengakibatkan kemacetan hingga 7 kilometer. Pasalnya, hampir seluruh ruas jalan terhalang oleh body Mobil Truk tersebut.

Personil Satlantas Polres Enrekang Dipimpin Kasat Lantas Polres Enrekang IPTU Muh. Althof Zainudin, S.T.K., S.I.K., M.H. Melakukan Pengaturan Arus Lalu lintas Ditempat Mobil Tangki Tersebut Terbalik.

Tajuddin, pengemudi Mobil Tangki menjelaskan, jika kejadian yang terjadi sekitar pukul 02.00 WITA ini, diakibatkan kendaraan tersebut tidak bisa menanjak dan berhenti pada saat menginjak Rem kemudian Remnya tidak berfungsi karena kehabisan angin sehingga mobil tersebut mundur.

Belum lagi, kondisi jalan menanjak, membuat Truk tangki terbalik melintang menutup jalan antara Enrekang-Toraja.

Tajuddin mengaku jika dirinya tidak dalam kondisi mengantuk saat kejadian. Beruntung ruas jalan masih sepi, jadi saat terbalik, tidak ada mobil lain yang ada di jalan,” kata Tajuddin.

Hingga saat ini, kondisi kemacetan di jalan yang menghubungkan Kabupaten Enrekang dan Kabupaten Toraja serta menjadi ruas jalan utama sudah bisa dilalui namun cuman 1 arah. Pasalnya, kendaraan yang melintas dari dua arah berbeda, harus bergantian menunggu giliran.

Laporan : M. Syafar


Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya