Bupati Enrekang Lantik Tauwwa 48 Kepala UPT

03 March 2021 22:11
Bupati Enrekang Lantik Tauwwa 48 Kepala UPT
Bupati Enrekang Muslimin Bando didampingi Sekda Enrekang, H. Baba dan Kadis Pendidikan Jumurdin.
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com

BugisPos — Bupati Enrekang, MB Lantik Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Lingkup Pemerintah Kabupaten Enrekang, di Aula Pendopo Rujab Bupati Enrekang. Rabu (3/3/2021).

Bupati Enrekang Muslimin Bando didampingi Sekda Enrekang, H. Baba dan Kadis Pendidikan Jumurdin.

MB menyampaikan, ditengah masa pandemi ini proses peningkatan SDM tetap harus di optimalkan khususnya dalam bidang pendidikan terutama pada level pimpinan.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Kadis Pendidikan yang telah melakukan percepatan pergantian Aparatur yang telah usai masa tugasnya dan saya percaya, semua yang dilantik hari ini merupakan orang-orang pilihan yang memiliki kelebihan tertentu,” ungkap MB.

Ia menyampaikan bahwa dari sekitar 80 Orang yang diseleksi calon Kepala Sekolah akhirnya ada kurang lebih 48 yang dinyatakan lolos.

“Saya percaya bahwa yang dilantik hari ini adalah yang terbaik dan telah melalui proses seleksi yang ketat, ini merupakan bentuk komitmen Pemerintah untuk tetap memperhatikan asas keterbukaan dalam seleksi pejabat Apatur Negara,” lanjut Bupati.

Ia juga kembali mengingatkan bahwa perjuangan akan panjang dimasa yang akan datang, jadi MB berharap tak ada yang merasa termarginalkan jika ada yang di tugaskan ditempat yang berbeda dari sebelumnya.

“Jadi banyak Masyarakat yang datang menghadap ke saya untuk meminta agar si ini dipandahkan, si anu di kembalikan dan lainnya, tapi saya sampaikan bahwa ini sudah diatur sesuai dengan Potensi yang dimiliki oleh aparatur jadi tidak ada pengaturan jabatan dengan seenaknya,” tegas MB

Sekitar 48 Lebih Pejabat Kepala Sekolah kemudian hadir langsung dalam prosesi pengambilan Sumpah dan Pelantikan Kepala UPT Dinas Pendidikan.

“Jadi Kepala Sekolah ini benar-benar berbeda dari yang lainnya, karena di pundaknya lah Amanah Mencerdaskan Kehidupan Bangsa. Saya harap tak ada setengah-setengah dalam melaksanakan tugasnya, jangan ada yang merasa hebat sendiri, segera beradaptasi dengan tenaga-tenaga pendidikan yang sudah ada di sekolahnya masing-masing,” tutup MB.

Laporan : M. Syafar


Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya