Makkegunai, Lahan Kosong Disulap Jadi Lahan Pertanian oleh Personil Koramil 1407-07/TR

05 March 2021 22:54
Makkegunai, Lahan Kosong Disulap Jadi Lahan Pertanian oleh Personil Koramil 1407-07/TR
Mereka berhasil menyulap lahan kosong di depan kantor Koramil, menjadi lahan yang produktif dengan bercocok tanam.
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com

BugisPos – Dimasa Pandemi Covid 19
Program ketahanan pangan penting mendapatkan dukungan, seperti yang dilaksanakan Babinsa Sertu Andi Muh Arsyad beserta anggota Koramil 1407-07/Tanete Riattang.

Mereka berhasil menyulap lahan kosong di depan kantor Koramil, menjadi lahan yang produktif dengan bercocok tanam. Lahan tersebut masuk dalam lingkungan kantor Koramil 07/TR, berbagai macam tanaman pangan ditanam seperti Pare/Paria dan Sawi hijau.

Danramil, Kapten Inf Muh.Yusuf, menuturkan program bercocok tanam merupakan salah satu inovasi untuk mewujudkan ketahanan pangan serta membantu dalam rangka mengantisipasi kemungkinan terburuk pada saat pandemi Covid-19. Situasi ini kemungkinan akan berdampak terhadap kelangkaan bahan pangan.

“Anggota Koramil 07/TR, memanfaatkan lahan kosong untuk bercocok tanam sehingga nanti dari hasil bercocok tanam dapat dimanfaatkan dan membantu memenuhi kebutuhan pangan anggota Koramil ,” terang Muh Yusuf.

Melalui kegiatan bercocok tanam yang dilakukan anggota Koramil ini, kiranya bisa dijadikan teladan dan memotivasi masyarakat khususnya para petani agar lebih giat lagi dalam bercocok tanam sehingga hasilnya dapat membantu perekonomiannya.

Danramil Kapten Inf Muh. Yusuf pun mengimbau kepada seluruh Babinsa agar kiranya tetap merawat dan menjaga tanaman yang ditanam hingga waktu panen tiba, sehingga mamfaatnya dapat kita rasakan bersama, tutupnya.

Sumber : r/ Sadli


Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya