Polsek Kelara Polres Jeneponto Amankan ki Wanita Pengedar Uang Palsu

05 March 2021 17:08
Polsek Kelara Polres Jeneponto Amankan ki Wanita Pengedar Uang Palsu
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com

Jeneponto- Polsek Kelara Polres Jeneponto berhasil mengamankan di duga pelaku pengedar uang Palsu di Pasar Rumbia, Desa Rumbia, Kecamatan Rumbia, Jeneponto, Jumat (5/03/2021).

“Sekitar pukul 08.30, pelaku datang ke Pasar Rumbia bersama dengan Dewi (40) dengan menggunakan mobil angkot,” ucap Kasubag Humas Polres Jeneponto AKP Sahrul Regama.

“Pada pukul 10.30, pelaku bersama Dewi tersebut tiba di pasar Rumbia kemudian Dewi memberikan kepada di duga pelaku uang sebesar Rp500.000 dengan pecahan 10 (sepuluh) lembar uang Rp.50.000,” kata AKP Sahrul Regama.

Ia menambahkan bahwa setelah mendapatkan uang dari Dewi, pelaku langsung membelanjakan uang tersebut di Pasar Ramba Rumbia, namun pedagang tempat Pelaku membeli barang curiga atas uang disodorkan oleh Ratna.

“Pelaku membelanjakan uang tersebut di pasar Ramba Desa Rumbia, pada waktu membelanjakan uang yang di duga palsu kemudian pedagang di pasar tersebut curiga dengan uang yang di sedorkan,” jelasnya.

“Kemudian para pedagang, mengamankan di duga pelaku tersebut beserta barang bukti ke salah satu rumah milik warga,” terangnya.

“Barang bukti yang diamankan diduga uang palsu Rp.250.000 dengan pecahan 5 lembar uang Rp 50.000 serta HP milik di duga pelaku di bawah ke kantor polsek kelara untuk di amankan,” pungkasnya.

Diketahui pelaku telah diamankan di Mapolsek Kelara untuk pengembangan dan proses hukum lebih lanjut


Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya