HTTP Status[404] Errno [0]

Jajaran Inspektorat dan Satpol PP Damkar Sidrap Terima Vaksinasi mi Covid-19

08 March 2021 15:17
Jajaran Inspektorat dan Satpol PP Damkar Sidrap Terima Vaksinasi mi Covid-19

BugisPos — Puluhan staf lingkup Inspektorat serta Satpol PP dan Damkar Kabupaten Sidrap, hari ini Senin (8/3/2021), menerima vaksinasi Covid-19 dosis pertama.

Vaksinasi berlangsung di Puskesmas Lawawoi, Kecamatan Watang Pulu. Ini bagian tahap kedua vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Sidrap, yang ditujukan bagi petugas pelayanan publik.

Seperti pelaksanaan sebelumnya, vaksinasi ini melalui beberapa tahapan. Di antaranya registrasi dan verifikasi data, screening kesehatan meliputi pengecekan suhu tubuh, tekanan darah dan wawancara singkat.

Kemudian, penyuntikan vaksin Covid-19 diikuti observasi selama beberapa menit guna menunggu gejala ataupun reaksi dari tubuh.

Kepala Inspektorat Sidrap Muhammad Rohady Ramadhan bersama jajarannya tampak antusias ikut menerima vaksin.

Rohady usai menerima vaksin mengungkap, sesuai jadwal hari ini ia bersama staf mendapat giliran menerima vaksin Covid-19.

“Pemberian vaksin ini adalah salah satu bentuk ikhtiar untuk sehat, semoga setelah diberi vaksin tingkat kekebalan tubuh kita dapat meningkat sehingga dapat meminimalisir tertular penyebaran virus corona,” ujar mantan Sekretaris DPRD Sidrap itu.

Sementara Kasubag Umum dan Kepegawaian Inspektorat Sidrap, Abdul Majid menjelaskan, sebanyak 44 orang staf di kantornya ikut menerima vaksin dosis pertama.

“Sedianya sebanyak 61 orang staf Inspektorat siap ikut divaksin, namun 9 orang batal divaksin karena tidak lolos screening kesehatan dan 8 orang sedang melaksanakan tugas luar daerah, namun ke depannya mereka tetap akan ikut vaksin,” ungkapnya.

Setelah menerima vaksin, para peserta vaksin diberikan Sertifikat Vaksinasi Covid-19 sebagai tanda bahwa mereka telah menerima suntikan vaksinasi Covid-19 dosis pertama.

Untuk diketahui, selain pelaksanaan vaksin dilakukan di Puskesmas Lawawoi, pemberian vaksinasi juga dilakukan di Puskesmas Pangkajene yang melibatkan ASN lingkup BPBD dan BKPSDM Kabupaten Sidrap.

Sumber : Suriady

207 Views

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya