Maselangi Tiroi Jalan Berlubang di Luwu

09 March 2021 15:45
Maselangi Tiroi Jalan Berlubang di Luwu
Desa Cakeawo dan Desa Kasiwiang yang sudah bertahun-tahun rusak parah namun Pemerintah daerah tak kunjung melakukan perbaikan jalan tersebut sampai sekarang.

BugisPos – Kondisi jalan yang bergelombang, berlubang, dan penuh dengan bebatuan kecil tentunya sangat membahayakan bagi pengendara sepeda motor. Apalagi pada saat musim penghujan, jalanan di penuhi genangan air akibat dari jalan yang berlubang.

Warga mengeluh akibat jalan penghubung antara Desa Cakeawo dan Desa Kasiwiang yang sudah bertahun-tahun rusak parah namun Pemerintah daerah tak kunjung melakukan perbaikan jalan tersebut sampai sekarang.

Hj. Cammeru salah seorang warga Desa Kasiwiang sangat menyanyangkan hal tersebut, ia beranggapan bahwa pemerintah daerah tidak terlalu memperhatikan warganya, utamanya dalam melakukan pembangunan infrastruktur jalan yang baik bagi masyarakat.

Terpisah, Mantan Kepala Dusun Kasiwiang Supriadi menjelaskan, Sudah terlalu lama pemerintah membiarkan jalan tersebut rusak tanpa adanya perbaikan, bahkan hal tersebut sudah terjadi dari beberapa tahun lalu, dimana jalanan tersebut telah rusak pada saat saya masi menjabat kepala Dusun Kasiwiang jalan tersebut belum juga di perbaiki.

Jalan ini rusak semenjak Cakka menjabat Bupati priode kedua sampai sekarang tidak pernah diperbaiki.

“Saya mengharapkan agar pemerintah Daerah Kab. Luwu yang di Nahkodai Basmin Mattayang untuk segera memperbaiki jalanan tersebut sebagaimana memenuhi aspirasi masyarakat yang menginginkan jalan Beton dan nyaman untuk dilalui oleh pengendara motor maupun mobil,” pintanya. Jalan ini tidak bisa kalau cuma di aspal karena tempat perlintasan mobil truk pengangkut material pasir maupun timbunan batu cadas dari Desa Pasamai dan Desa Cakeawo.

“Saya juga menghimbau Ketua DPRD Kabupaten Luwu, Rusli Sunali, S.Pd agar segera menganggarkan pembangunan jalan beton di tempat itu,” sergahnya.

Kepala Desa Kasiwiang Samsu Rijal saat dikonfirmasi lewat telpon selulernya, Selasa (9/3/2021) mengungkapkan bahwa Pemerintah Desa Kasiwiang tidak dapat mengalokasikan Anggaran Dana Desa untuk jalan tersebut karena merupakan jalan lintas Kabupaten.

“iya, ini merupakan jalan kabupaten, jadi kami tidak bisa menganggarkan untuk Dana Desa, “ucapnya

Samsu Rijal juga menambahkan bahwa, telah sekian kalinya menyampaikan pada pemerintah daerah namun sampai saat ini belum ada pengerjaan

“Bahkan kami sudah berapa kali sampaikan aspirasi dan keluhan masyarakat pada pemerintah kabupaten karena jalan tersebut merupakan akses utama warga kami, namun hingga saat ini belum ada dikerjakan, adapun selama ini hanya penimbunan yang paling parah saja,” pungkasnya.

Penulis : Rusdin Muchtar

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya