Polres Kep. Selayar Adakan ki Pengajian dan Kajian Agama

11 March 2021 13:27
Polres Kep. Selayar Adakan ki Pengajian dan Kajian Agama
Polres Kepulauan Selayar, Memperingati, Isra' Mi'raj Nabi Muhammad Saw, yang dilaksakan di mesjid Nurul Amin Polres Kepulauan Selayar setelah sholat Dzuhur.
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com

BugisPos — Polres Kepulauan Selayar adakan Pengajian dan kaji Agama membahas tentang Isra’ mi’raj Nabi Muhammad Saw dilaksakan di mesjid Nurul Amin Polres Kepulauan Selayar setelah sholat Dzuhur dihadiri oleh Kapolres kepulauan Selayar, para PJU dan perwira serta Personil Polres, Rabu (10/3/2021).

Hikmah maulid di sampaikan oleh Ustadz Rahmad Hafizhahullahu Abu Muqbil, yang intinya kaum muslimin hendaknya senantiasa melaksanakan shalat dan ibadah berdasarkan petunjuk dalam Al-Quran dan hadits sahih.

Ustadz mengatakan ada tiga hari raya bagi agama Islam yakni Hari Raya Idhul Fitri, hari raya Idul Adha dan hari Jumat sedangkan mengenai peringatan Isra’ mi’raj tidak ada satupun hadist yang sahih yang menjelaskan tentang kapan terjadinya, tidak pada bulan Rajab atau selainya dan seluruh hadist yang datang tentang penentuannya tidak ada yang sahih.

Kapolres Kepulauan Selayar AKBP Temmangnganro Machmud, SIK. MH dalam sambutannya mengatakan, dalam peringatan Isra Miraj ini mari kita meningkatkan kwalitas keimanan dan meneladani prilaku Rosulullah Nabi Akhir Zaman Muhammad SAW.

“Seluruh personel untuk melaksanakan shalat tepat waktu dan berjamaah di masjid, hindari perbuatan tercela yang dapat mencemari institusi Polri tetapi mari kita meneladani sifat-sifat Rasulullah Muhammad Saw dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya sehari-hari sebagai anggota Kepolisian untuk menjadi pelayan, pelindung, pengayom dan penekanan hukum”, katanya Kapolres.

Sumber : Ucok Haidir
Editor : Syahrul


Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya