Alhamdulillah, Nelayan Jeneponto yang Hilang Satu Hari di Temukan Selamat ji Kodong

23 March 2021 20:36
Alhamdulillah, Nelayan Jeneponto yang Hilang Satu Hari di Temukan Selamat ji Kodong
Korban ditemukan oleh nelayan lain saat korban terombang ambing di Perairan Tino yang berada tidak jauh dari kawasan perairan Petang
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com

Jeneponto- Hilang selama satu hari, Lahabo daeng Tiro (60) nelayan asal Dusun Petang, Desa Arungkeke, Kecamatan Arungkeke ditemukan selamat.

Korban ditemukan oleh nelayan lain saat korban terombang ambing di Perairan Tino yang berada tidak jauh dari kawasan perairan Petang, ia pun langsung dievakuasi oleh sesama nelayan menuju ke dermaga Arungkeke. Senin (23/03/2021).

Lahabo Daeng Tiro menjelaskan jika mesin perahunya saat itu sedang rusak, sehingga ia berinisiatif memasang layar agar perahunya bisa bergeser ke dekat daratan.

“Masina Biseangku Matei (mesin perahu saya mati), dan saya pun berinisiatif memasang layar agar bisa ketepian,” kata Lahabo daeng Tiro.

Ia menambahkan bahwa ketika layar sudah terpasang perahu miliknya bergeser ke perairan Desa Tino, kemudian Lahabo daeng Tiro hanya pasrah ditengah lautan dan bertahan dengan air minum seadanya.

“Ketika saya terombang ambing ditengah lautan, saya hanya berbekal minuman saja,” ucapnya.

“Nigappaa riagangku (saya ditemukan sama teman) Sekitar pukul 09.00, ada 3 orang nelayan di sebuah perahu saya panggil, dan meminta tolong kepada mereka agar perahu saya di tarik kepinggir pantai,” bebernya.

Setelah dirinya berhasil dievakuasi oleh para nelayan Lahabo daeng tiro pun dijemput di perairan petang.

“Keluargaku langsungka najemput perairan petang setelah nelayan mengevakuasi saya kepinggir pantai,” ungkapnya.


Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya