Bupati Selayar Membuka mi Tauwwa Program Peningkatan Kualitas SDM

29 March 2021 12:26
Bupati Selayar Membuka mi Tauwwa Program Peningkatan Kualitas SDM
Bupati Kepulauan Selayar H. Muh. Basli Ali dalam sambutannya.
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com

BugisPos — Bupati Kepulauan Selayar H. Muh. Basli Ali, membuka Program Peningkatan Kualitas SDM Professional English Training yang dilaksanakan oleh Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manuasia (BKPSDM) Kepulauan Selayar, Senin (29/3/21

Kegiatan yang berlangsung di Hotel Mercure Jl. AP. Pettarani Makassar ini diikuti kurang lebih 100 peserta perwakilan dari masing-masing organisasi perangkat daerah, Kecamatan, Kelurahan dan Puskesmas lingkup Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar.

Bupati pada sambutannya mengatakan pelaksanaan kagiatan Profesional English Training merupakan bagian dari program seratus hari Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar yang menjadi peran BKPSDM yaitu peningkatan sumber daya manusia berbasis tupoksi.

Selain itu kegiatan ini juga merupakan program kemitraan dengan Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) dalam melakukan pembinaan dan peningkatan kemampuan atau kualitas seluruh pemerintah kabupaten di Indonesia, melalui peningkatan kapasitas aparatur didaerah.

Berharap Program peningkatan sumber daya manusia aparatur ini mampu memberikan output yang ideal. Terlebih program ini sangat sejalan dengan pengembangan ekonomi khusus pariwisata yang sedang dicanangkan.

Basli mengingatkan, kedepannya akan semakin banyak tamu-tamu, turis mancanegara maupu investor yang berkunjung di Kepulauan Selayar, dalam konteks ini kemampuan berbahasa inggris aparatur sangat dibutuhkan.

“Saya mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setingi-tingginya kepada Pengurus APKASI atas kerjasamanya dalam pelaksanaan program kemitraan peningkatan kuliatas sumberdaya manusia aparatur didaerah, dan kepada peserta yang telah ditunjuk, mengikuti pelatihan ini dengan sebaik-sehingga berhasil dan dapat diaplikasikan di tempat kerja masing-masing” ucapnya Bupati Basli Ali.

Kegiatan Profesional English Training ini terselenggara atas kerjasama antara Pemda Kepulauan Selayar dalam hal ini BKPSDM dengan Yayasan Pendidikan Adiluhung Nusantara.

Sumber : Ucok Haidir
Editor : Syahrul


Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya