Kadis PLH Sulsel : Kalau Mendesak, Tandatangan Tak Harus di Atas Meja, di Punggung Bisa Tongji

05 April 2021 16:14
Kadis PLH Sulsel : Kalau Mendesak, Tandatangan Tak Harus di Atas Meja, di Punggung Bisa Tongji
Kepala Dinas Pengelolaan Lingkungan Hidup Provinsi Sulsel, Ir. Andi Hasdullah, M.Si
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com

BugisPos — Untuk memaksimalkan kinerja dan pelayanan terhadap masyarakat tetap berjalan, maka birokrasi serta formalitas yang menghambat perlu dipermudah.

Salah satu contohnya, Kepala Dinas Pengelolaan Lingkungan Hidup Provinsi Sulsel, Ir. Andi Hasdullah, M.Si tertangkap kamera, Senin (5/4/2021) sedang menandatangani surat di atas punggung salah satu stafnya.

Ketika hal ini ditanyakan kepadanya oleh BugisPos, Hasdullah mengungkapkan bahwa ini adalah satu bentuk pelayanan, dimanapun, kapanpun dan dalam kondisi apapun, seyogyanya harus bertindak cepat demi terjaminnya roda pemerintah tetap berjalan.

“Itu tadi bentuk nurani pelayanan, kadang-kadang bisa diselesaikan tidak saja dalam birokrasi formal, tapi informal pun jadi dengan tidak mengabaikan ketelitian berkas, kebetulan tadi berada di luar kantor jadi hal seperti tadi mesti dilakukan,” ucapnya.

“Untuk layanan publik yang prima pada kondisi tertentu dimanapun bisa dilakukan salah satu bentuknya tandatangani surat tertentu,” tambahnya.

“Kalau mendesak, tandatangan tak harus di atas meja, di punggung bisa tongji,” pungkasnya.


Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya