HTTP Status[404] Errno [0]

Panen Raya Agro Solution, Bupati Sidrap Sambut Baik ki Program Peningkatan Produksi

05 April 2021 21:29
Panen Raya Agro Solution, Bupati Sidrap Sambut Baik ki Program Peningkatan Produksi

BugisPos — Bupati Sidrap, H. Dollah Mando menghadiri panen raya Program Agro Solution di Desa Timoreng Panua Kecamatan Panca Rijang, Senin (5/4/2021).

Dalam kegiatan tersebut, hadir Dandim 1420, Letkol Dodi Nur Hidayat, Direktur pemasaran pupuk Indonesia, Gusrisal.

H. Mustakim selaku Distributor Pupuk Kaltim Sidrap menjelaskan, Agro Solution merupakan salah satu komitmen Pupuk Kaltim bersama Pupuk Indonesia dalam mendukung ketahanan pangan nasional.

“Kami berupaya agar program ini berjalan secara maksimal dan terus diperluas, agar kedaulatan pangan mampu kita wujudkan bersama,” lontarnya.

Ia lalu mengungkap, hasil panen kali ini meningkat sekitar 3 ton. “Yang dulu dalam 1 hektar cuma bisa panen 6 ton kali ini ada peningkatan sampai 9 ton per hektar,” bebernya.

Gusrisal dalam sambutannya menguraikan, Agro Solution sebagai solusi pertanian masa kini, untuk mendorong produktivitas hasil pertanian dalam mendukung ketahanan pangan nasional.

Sekaligus, lanjutnya, mewujudkan kesejahteraan dan kemandirian petani, di mana fokus Agro Solution adalah untuk meningkatkan produktivitas dan kesejahteraan petani.

“Kami yakin jika konsep Agro Solution terlaksana secara berkesinambungan, maka hasil pertanian masyarakat dan daerah pun mampu lebih maksimal,” ucapnya.

Sementara itu, Bupati Sidrap, H Dollah Mando menyambut baik adanya program baru, untuk meningkatkan kualitas maupun kuantitas pertanian di Kabupaten Sidrap ini.

“Kita tahu Kabupaten Sidrap merupakan salah satu lumbung pangan nasional, sehingga program peningkatan produksi dibutuhkan,” kata Dollah.

Ia juga berharap agar program tersebut dapat menjadi salah satu solusi dari kendala yang dihadapi petani di lapangan.

“Selain meningkatkan kualitas dan kuantitas produksi, program ini juga diharapkan membantu petani dalam hal ketersediaan pupuk,” kata Dollah.

Tampak menghadiri panen raya itu, Camat Panca Rijang, Kapolsek Panca Rijang, pimpinan cabang Bank BRI, Bank Sulselbar, Bank Mandiri, BNI, serta anggota gapoktan dan kelompok tani setempat.

274 Views

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya