Ketua dan Pengurus Karang Taruna Jeneponto Resmi mi Dikukuhkan, Bupati Harapkan Kedepanya Bermitra

06 April 2021 17:12
Ketua dan Pengurus Karang Taruna Jeneponto Resmi mi Dikukuhkan, Bupati Harapkan Kedepanya Bermitra
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com

Jeneponto- Bupati Jeneponto H. Iksan Iskandar melantik pengurus Karang Taruna Kabupaten Jeneponto masa bakti 2021 – 2024, di Rumah Jabatan (Rujab) Ruangan Kalabirang, Selasa (6/4/2021).

Pelaksanaan pelantikan pengurus Karang Taruna pun dengan mematuhi protokol kesehatan.

Dengan mengangkat tema “Dengan Semangat Kesetiakawanan Sosial Karang Taruna, Kita Mewujudkan Pemuda Kreatif Inovatif, Menuju Jeneponto SMART”.

Sebelum dilantik, pengurus Karang Taruna Kabupaten Jeneponto, dilanjutkan membacakan surat keputusan (SK) keputusan tentang struktur pengurus Karang Taruna Kabupaten Jeneponto masa bakti 2021-2024.

Dilanjutkan pelantikan. Bupati Jeneponto Iksan Iskandar didampingi Ketua KT Provinsi Sulsel dan dengan penyerahan bendera Panji Karang Taruna dari ketua Karang Taruna Provinsi Sulawesi Selatan
Farouk. M. Betta Kepada Bupati Jeneponto Iksan Iskandar dan selanjutnya di serahkan kepada ketua Karang Taruna Kabupaten Jeneponto Mansyur S.pd.

Ketua Karang Taruna Provinsi Sulawesi Selatan Farouk. M. Betta Menyampaikan selamat kepada Ketua Karang Taruna (KT) Kabupaten Jeneponto yang baru saja dilantik atau dikukuhkan. Disulawesi Selatan 24 Kabupaten pengurus KT sudah semua kita kukuhkan.

“Saudara yang sudah dilantik, bahwa organisasi Karang Taruna (KT) itu harus mengembangkan Visi Misi dengan Auoput meningkatkan Kwalitas Kesejahteraan Masyarakat Jeneponto,” Jelasnya

Ia pun berharap, KT Jeneponto kedepannya tidak bersebrangan dengan visi misi pemerintah, itu menghilangkan marwah organisasi Karang Taruna sebagai organisasi plat merah.

“Saya berharap kepada kita semua, bahwa Karang taruna yang sudah dikukuhkan untuk mengembangkan dua Misi yakni, Kepemudaan dan Misi Sosial,” Kata dia.

Ia yakin dengan adanya peran pemerintah kabupaten Jeneponto terhadap organisasi Karang taruna jeneponto, sehingga bukan saja sekedar memiliki misi, Namun bagaimana Karang taruna mampu dan siap di lapangan untuk mengerjakan atau membantu kepentingan kepentingan daerah.

“Saya berharap kepada semua tetap solid kedepankan kebersamaan dan InsyaAllah ditangan Ketua baru akan lebih baik kedepan dengan bisa bermitra dengan pemerintah daerah,” Harap Ketua KT Provinsi Sulsel itu.

Sementara, Bupati Jeneponto Iksan Iskandar dalam sambutanya, mengucapkan selama kepada Ketua beserta pengurus yang baru saya dilantik, Karna itu kita sudah dengarkan arahan dari Ketua Karang Taruna Sulsel, bahwa KT Kabupaten Jeneponto dan KT didaerah adalah kekuatannya pemerintah daerah.

“Sehingga, saya yakin bahwa dengan penjelasan yang disampaikan oleh ketua KT, semua program program pemerintah daerah lebih mudah kita capai dengan bertambah kekuatan dari Karang taruna,” Ucapnya.

Lanjut, bupati jeneponto dua periode itu, berharap kepada seluruh pengurus Karang taruna agar kedepanya bermitra dengan pemerintah daerah terlebih lagi kepada Organisasi Perangkat Daerah (OPD), karna masih banyak tugas tugas kita, antara lain mencari anak anak yang masih ada putus sekolah, belum tau baca membaca, ini yang harus kita tuntaskan di Jeneponto.

“Pesan saya kepada seluruh pimpinan Kepala Dinas baik Camat Bermitra lah dengan Karang taruna dan Bina sampai ke Kecamatan dan Desa, supaya kita kibarkan bendera Karang taruna ini dengan baik,” Jelasnya Iksan Iskandar.

Pelantikan pengurusan Karang Taruna Kabupaten Jeneponto, dihadiri Ketua Karang Taruna Provinsi Sulsel, Farouk. M. Betta, Sekda Dr Syafruddin Nurdin, Wakil Ketua DPRD Jeneponto H. Imam Taufiq Bohari Bersama Irmawati, Kapolres AKBP Yudha Kesit Dwijayanto, Dandim 1425 Letkol Inf Gustiawan, Perwakilan Kajari, Beberapa OPD, Camat, OKP, Organisasi, Pemuda Muhammadiyah, Pemuda Pancasila, HMI, HPMT, BKPMRI, serta para pengurus Karang Taruna Kabupaten Jeneponto dan Serta yang hadir.


Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya