Kasubnit 2 Dalmas Polres Pangkep Resmi mi Pensiun Dini

07 April 2021 20:31
Kasubnit 2 Dalmas Polres Pangkep Resmi mi Pensiun Dini
Kepala Sub Unit II Pelayanan Kepolisian (Kasubnit 2 Dalmas) Polres Pangkep, Bripka Muh Amsyahar, resmi pensiun dini
  • share facebook - suara.com
  • share twitter - suara.com
  • share google plus - suara.com

BUGISPOS.COM, WAJO – Kepala Sub Unit II Pelayanan Kepolisian (Kasubnit 2 Dalmas) Polres Pangkep, Bripka Muh Amsyahar, resmi pensiun dini dari anggota Polri.

Itu dilakukan, lantaran dirinya maju sebagai bakal calon kepala desa (bacakades) Patila, Kecamatan Pammana, Kabupaten Wajo periode 2021-2027.

Bripka Muh Amsyahar, merupakan sosok sederhana yang memilih pensiun dini dari Korps Brimob dengan pangkat Terakhir Bripka pada Tahun 2019 demi satu tujuan mulia yakni mengabdikan diri bagi masyarakat di tanah kelahiran Orang tuanya di Desa Patila Kecamatan Pammana Kabupaten Wajo.

Muh Amsyahar, setelah mengabdi di Kepolisian selama kurang lebih 26 tahun 8 bulan. Ia membulatkan diri untuk maju mengikuti kontestasi Pemilihan kepala Desa setelah sanak keluarga terdekatnya silih berganti meminta dirinya untuk pulang memimpin di Desa tersebut.

“Keinginan untuk maju cakades Patila, karena diminta dan di dukung masyarakat dan sanak keluarga terdekatnya silih berganti meminta dirinya untuk pulang memimpin di Desa Patila,” katanya. Rabu (07/04/2021) di tepian Padduppa Sengkang.

Dikatannya, meski dengan berat hati meninggalkan Polri melalui pensiun dini, namun itu sudah menjadi keputusan dan mendapat restu dari keluarga, demi masyarakat Desa Patila, yang meminta dirinya maju di Pilkades.

Menurut Muh Amsyahar, dirinya sudah dapat dukungan langsung dari Ibunda, keluarga, kerabat, dan masyarakat Desa Patila, dia optimis bisa memajukan dan meningkatkan pelayanan guna untuk meningkatkan kesejahteraan Masyarakat Desa Patila.

“Tahun ini akan saya buktikan, termasuk kepada para orang tua dan masyarakat yang meminta saya maju di Pilkdes saat ini sudah siap maju sebagai calon kepala Desa Patila,” sebut Amsyahar.

Dia berharap, bisa lolos di seleksi administrasi pendaftaran dan di seleksi tertulis nanti, hingga terpilih menjadi Kepala Desa Patila.

“Jika dapat amanah dari masyarakat menjadi pemimpin di Desa Patila, akan melaksanakan tugas sebagai Kepala Desa semaksimal mungkin dan gaji sebagai kepala desa disumbangkan untuk Kedukaan (kematian), Bencana Alam (Banjir, Kebakaran, Dan Lain-lain),” kata dia.

Dikatakan, jabatan Kepala Desa bukan lah bos, bukan juga sebagai raja di desa, namun sebagai pelayan kepada masyarakat. Untuk itu, lanjut Amsyahar, Kepala Desa mesti mampu melayani mesyarakat dari semua sektor yang berkeadilan. (A.B.Casanova)


Bugispos.com

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya